Didukung Ridwan, AJP Berpotensi Diusung Golkar Pada Pilwali Kendari 2024

Aksan Jaya Putra (AJP).
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae menyatakan mendukung Aksan Jaya Putra (AJP) maju pada pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024 mendatang.

“Pilwali kan masih lama. Bahwa Aksan punya keinginan maju, kan perlu kita dukung kalau partai sudah mendukung dan tidak bisa tidak,” kata Ridwan Bae saat memberikan sambutan di rapat kerja daerah Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Sabtu 27 Maret 2021.

-Advertisement-

Mantan Ketua Partai Golkar Sultra ini mengatakan, Aksan merupakan kader Golkar yang memiliki peluang untuk diusung partai besutan Airlangga Hartarto pada Pilwali mendatang. Sebab dedikasi politik anggota DPRD Sultra itu dalam memperjuangkan aspirasi rakyat sangat jelas terlihat.

Selain Aksan, Anggota DPR RI ini mempersilahkan jika ada kader lain yang ingin maju Pilwali dipersilahkan. Tapi hal yang paling penting sekarang adalah bagaimana kader Golkar untuk mensosialisasikan diri di masyarakat jika berniat maju di pemilihan kepala daerah.

“Ada kader lain mau maju silahkan, nanti pada saatnya baru kita tentukan melalui pak Ketua DPD Golkar Sultra, karena di Golkar memiliki mekanisme, dimana yang akan diusung memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi dan diterima oleh masyarakat,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua Partai Golkar Sultra, Herry Asiku mengungkapkan, pengalaman Aksan saat ini sebagai wakil rakyat di DPRD Sultra dan berbagai organisasi yang digeluti dianggap memiliki potensi besar untuk diusung oleh Golkar pada Pilwali mendatang.

“Berpesan kepada Aksan agar terus mempersiapkan diri dengan baik. Menjaga elektabilitas dan terus bekerja ikhlas untuk rakyat. Nantinya masyarakat yang akan menilai,” ucap Herry Asiku.

Sementara itu, Aksan mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan Ridwan. Dukungan yang disampaikan mantan Bupati Muna dua periode itu memberikan energi positif dalam mempersiapkan diri menghadapi Pilwali.

“Ini energi positif bagi saya dan teman-teman pengurus Golkar yang ada di Kota Kendari juga bisa mendengar langsung dan memberikan dukungan yang sama. Karena pak Ridwan adalah sesepuh Golkar yang ada di Sultra,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra ini
mengatakan, memang tahapan Pilwali Kendari masih lama tapi saat ini dirinya terus melakukan sosialiasi dan mempersiapkan diri untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas di kalangan masyarakat Kota Kendari.

“Kalau waktunya datang, baik itu lembaga survei dari Partai Golkar, maupun dari partai lain akan bisa tergambar bahwa ini lah yang dikerjakan oleh Aksan selama berada di Kota Kendari,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments