Gelar Rakerda, KPPG Sultra Bahas Pemenangan Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024

Foto bersama Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), usai menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dirangkaikan dengan pelantikan pengurus KPPG kabupaten dan kota se Sultra, Sabtu 27 Maret 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dirangkaikan dengan pelantikan pengurus KPPG kabupaten dan kota se Sultra, Sabtu 27 Maret 2021.

Rakerda tersebut, dihadiri Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) KPPG, Lindsey Afsari Puteri dengan mengangkat tema “Partai Golkar dalam pemenangan Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024”.

-Advertisement-

Lindsey Afsari Puteri dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh pengurus KPPG Sultra termasuk kabupaten dan kota membangun kekompakan dan soliditas organisasi dari pengurus provinsi hingga pengurus kabupaten.

“Kita perlu menjaga keseimbangan sosial di masyarakat. Hadirnya KPPG ini harus menjadi perekat persaudaraan, menjaga kerukukan dan dapat menempatkan kepentingan publik di atas segalanya,” kata Lindsey Afsari Puteri.

Lanjut, Lindsey Afsari Puteri, kader KPPG harus mampu meningkatkan kepercayaan publik, agar suara masyarakat dapat dititipkan di Partai Golkar. Meski butuh kerja keras dan melelahkan, kader harus tetap optimis.

“Kemenangan politik harus diawali dari kerja-kerja nyata kader Golkar di masyarakat. Jika perempuannya kompak dan solid, Insya Allah kita akan punya kekuatan dan mampu menyusun program kerja yang efektif menghadapi 2024 mendatang,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae menambahkan, menjadi pengurus organisasi maupun partai tidak segampang yang dibayangkan.

“Setelah menjadi pengurus banyak hal yang akan dilalui. Ketika kalian sudah memilih masuk politik, masuk KPPG maka tidak ada pilihan harus ringan tangan dalam artian menangani kesulitan-kesulitan orang,” katanya.

Sementara itu, Ketua PD KPPG Sultra, Rusiawati Abunawas mengatakan,
pengukuhan KPPG Sultra ini merupakan sebuah amanat yang harus dipertanggungjawabkan, atas tugas-tugas dan beban yang akan diberikan atau dijalankan ke depan.

“Rakerda ini kita menghimpun kekuatan untuk memberikan kontribusi kepada Partai Golkar. Siap mendukung dan mensukseskan program dan agenda pengurus pusat menyongsong Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Kendari ini mengatakan, sebagai kerasatuan perempuan secara bersama saling bahumembahu menghadapi dan memenangkan Partai Golkar di tahun 2024, karena perempuan memiliki hal yang banyak diberikan untuk partai.

“Rakorda ini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan di eksekutif dan juga legislatif nantinya,” jelasnya.

Salah satu tugas KPPG Sultra adalah merekrut sebanyak-banyaknya kader perempuan mulai dari daerah hingga provinsi. Saat ini ada 9 orang kader perempuan Golkar yang duduk di legislatif.

“Saat ini ada 9 kader perempuan yang duduk di parlemen, baik itu di daerah maupun  provinsi. Kami targetkan kedepannya supaya bagaimana lebih banyak lagi kader perempuan yang duduk di parlemen, sehingga Golkar Sultra semakin berjaya,” pungkasnya.

Sebagai orang nomor satu di KPPG Sultra, Rusiawati Abunawas siap mengibarkan dan menancapkan bendera KPPG di 17 kabupaten dan kota se Sultra.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sultra, Herry Asiku, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Sultra, Ridwan Bae, Wakil Bendahara DPP Golkar, Ernawati Tahang, dan para Ketua DPD Golkar 17 kabupaten da kota.

Penulis : Haerun

Facebook Comments