Sultra Raih Tiga Medali Emas Diajang Muaythai Indonesia

141
Tiga peraih medali emas asal Sultra pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX dan Liga Nasional XII junior dan senior MuayThai Indonesia.

Kendari, Inilahsultra.com – Tiga orang Pemuda Pelajar di Sultra meraih medali Emas Diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX dan Liga Nasional XII  junior dan senior Muay Thai Indonesia akhirnya tercapai, yang diselenggarakan di Hotel Azizah Syaria.

Tim Sultra berhasil memboyong 3 medali emas, 6 medali perak, serta 6 medali perunggu yang dikomandoi oleh Ahmad Musa.

- Advertisement -

Ahmad Musa mengungkapkan, 3 orang peraih medali emas itu merupakan pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Yang pertama itu atas nama Alba Yudha, siswa kelas 6 SDN 93 Kendari, kelas tanding pemula kelas 41 Kilo. Yang kedua atas nama Hari Mahardika, siswa kelas 3 SMPN 2 Kendari, kelas tanding kadet. Dan yang ketiga, Muhammad Irpansah, siswa kelas 3 SMA 10 Kendari, kelas junior,”kata Ahmad Musa kepada awak media, Sabtu, 27 Maret 2021.

Dari hasil yang diperoleh anak didiknya, kata dia ini merupakan tantangan, untuk mengarahkan mereka ke arah yang lebih baik dan lebih maksimal.

“Terus tantangannya juga, bukan hanya membina mereka dari sisi olahraga, tapi juga keegoannya, rasa sombong dan segala macam. Kami akan terus genjot mereka agar lebih baik lagi,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurnas, Afdal, mengatakan untuk pertama kalinya Sultra mendapat medali emas di ajang tersebut.

“Alhamdulillah, Sultra masuk 10 besar dan peringkat 6 dan ini pertama kalinya kita dapat emas dicabang olahraga Muay Thai. Sebelum-sebelumnya kita tidak pernah dapat emas,” ungkapnya bangga.

Selain itu juga, salah seorang peraih medali emas diajang kejurnas Muaythai Indonesia, Alba Yudha, mengungkapkan rasa senang atas pencapaian yang telah diraihnya.

“Saya rasa senang sekali,” ucapnya dengan disertai senyuman.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...