BNNP Sultra gelar Test Urine Bagi Personil TNI AU HO

895
Suasana pelaksanaan tes urini bagi personil TNI AU dan ASN Haluoleo Kendari.

Kendari, Inilahsultra.com – Perihal Sosialisasi P4GN dan Screening test (Tes Urine Narkoba) Bagi Personil TNI AU HO dan ASN Lanud Haluoleo kendari, di Aula Silondae Lanud Haluoleo Kendari, Senin 29 Maret 2021.

Kegiatan ini berdasarkan Undang -Undang RI. Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Dan Peraturan Daeran Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

- Advertisement -

Juga berdasarkan Instruksi Presiden RI No. 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024. Serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN.

Surat Edaran Menpan RB Nomor 58 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam Tatanan Normal Baru tanggal 29 Mei 2020.

Kegiatan ini menanggapi Surat Perintah Plh. Kepala BNN Prov. Sultra Nomor: Sprint/295/III/Ka/PM.00.02/2020/BNNP Tanggal 26 Maret 2021 tentang Petugas Kegiatan Sosialisasi dan Screening Test (Tes Urine Narkoba) pada Prajurit dan ASN Lanud Haluoleo Kendari, pada hari hari senin, 29 Maret 2021 di Lanud Haluoleo Kendari.

Sehingga kepala Komandan Lanud Haluloe mengeluarkan Surat Komandan Lanud Haluoleo nomor : B/107/III/2021 tentang permintaan sosialisasi dan screening test pada Personil TNI AU HO dan ASN Lanud Haluoleo Kendari tanggal 25 Maret 2021.

Kegiatan sosialisasi P4GN dan screening test (tes urine narkoba) dilaksanakan oleh BNNP Sultra dengan sasaran Personil TNI AU HO dan ASN Lanud Haluoleo Kendari.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Komandan Lanud Haluoleo Kendari dengan isi sambutan :

Komandan Lanud Haluoleo Kendari, Kolonel Pnb Muzafar, S. sos., M.M, Mengucapkan terima kasih kepada BNN Prov Sultra Untuk Kolaborasi Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi P4GN dan tes urine narkoba bagi Prajurit Dan ASN Lanud Haluoleo Kendari

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa pada kegiatan ini adalah sebagai implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang DAN P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024

Disamping itu juga, pada kesempatan ini ia menyampaikan bahwa tentang pentingnya melindungi diri dan keluarga sehingga menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kordinator Bidang P2M, Penyuluh Narkoba Ahli Madya, Dra. Hj. Harmawati, M. Kes. , Apt menyajikan sebuah materi tentang Kebijakan P4GN, narkoba dan permasalahannya dalam pemaparannya.

Kegiatan selanjutnya melaksanakan tes urine bagi 8 orang dari peserta kegiatan. Kemudian, berdasarkan hasil screening yang diperoleh dari BNNP Sultra bahwa 8 orang tersebut hasilnya negatif.

Selanjutnya melaksanakan tes urine bagi 25 orang dari peserta kegiatan. Kemudian, Berdasarkan hasil screening yang diperoleh dari BNNP Sultra bahwa 25 orang tersebut hasilnya negatif.

Kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika.

Adapun Petugas pada Kegiatan tersebut yakni,
1. Dra. Hj. Harmawati, M. Kes., Apt
2. Yuyun Yulianti, SKM
3. Artyn Souhara, S. Si
4. dr. Rabiatul Adawiah
5. Nadari, S. Psi
6. Asriadi, SM
7. Mirawati, SKM
8. Alzul Arafat
9. Andry Sulpikar

Untuk menghindari klaster baru penyebaran virus corona, maka kegiatan tersebut tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan yaitu: physical  distancing, menggunakan Masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer  Infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid 19.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...