Semua Program TMMD Kodim 1413 Buton di Lasalimu Selatan Tuntas

Pembangunan masjid yang menjadi salah satu program pembangunan fisik TMMD Kodim 1413 Buton.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Satu hari sebelum berakhirnya TMMD ke-110 di tiga desa Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton, Satgas TMMD Kodim 1413 Buton berhasil menuntaskan semua programnya, Selasa 30 Maret 2021.

-Advertisements-

Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan menuturkan, waktu pelaksanaan TMMD di Desa Sangia Arano, Desa Mulya Jaya dan Desa Harapan Jaya sampai dengan 31 Maret 2021.

“Tapi para prajurit yang tergabung dalam Satgas telah menuntaskan 100 persen semua program baik itu pekerjaan fisik maupun non fisik sehari sebelumnya batas waktu yang ditentukan,” tuturnya.

Setiap desa yang menjadi sasaran TMMD, kata dia, mempunyai program kegiatan masing-masing, mulai dari pekerjaan fisik maupun non fisik.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi berkah dan kami harap kepada warga agar menjaga dan menggunakan dengan baik apa yang telah dibangun oleh prajurit TNI,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pembangunan fisik di Desa Mulya Jaya meliputi pembangunan pagar Masjid Desa Mulya Jaya dengan ukuran panjang 46 meter, pemasangan paving blok halaman Masjid Mulya Jaya seluas 160 meter persegi dan pembangunan tiga unit MCK ukuran 2×1,5 meter.

Kemudian di Desa Sangia Arano pembangunan fisiknya pembangunan Masjid Sangia Arano dengan ukuran 16 x 13 meter, renovasi jembatan gantung dengan ukuran panjang 22 meter x 2 meter dan pengerjaan pematang sarana publik untuk rencana Ruang Terbuka Hijau (RTH) di dekat permandian Desa Sangia Arano serta pengerjaan drainase dengan panjang 200 meter.

Sedangkan untuk di Desa Harapan Jaya, pembangunan fisik TMMD berupa pembangunan empat unit MCK dengan ukuran ukuran 2 x 1,5 meter.

Selain pembangunan fisik, ada juga pembangunan non fisik yang menjadi program TMMD, meliputi pelayanan KB dan Sunat Massal, penyuluhan Narkoba dan Radikalisme, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan Pertanian dan Penanaman Pohon serta penyuluhan Media Sosial dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...