Wali Kota Kendari Bakal Beri Sanksi Jika ASN Nekat Mudik

123
Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota Kendari mengimbau kepada masyarakat kota untuk tidak melakukan mudik lebaran.

Himbauan itu berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo, tanggal 23 Maret 2021 serta Surat Edaran (SE) Satuan Tugas dengan Nomor 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dalam Masa Pandemi Covid-19 pada mudik Lebaran 2021 yang ditetapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta pada 26 Maret 2021.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, himbauan larangan mudik itu termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pihaknya akan memberikan sanksi kepada ASN lingkup Kota Kendari jika masih nekat melakukan mudik lebaran.

Dalam Sanksi tersebut, ia akan memberikan tiga jenis sanksi yakni, sanksi ringan, sanksi, administrasi, dan juga sanksi berat.

“Ya tentu kan ada aturan. Sebagai ASN ada aturan, kita akan memberikan sanksi, tentu ada sanksi administrasi, ada sanksi ringan dan juga ada sanksi berat kalau sekiranya itu melakukan pelanggaran,” katanya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Lulo ini menambahkan, bahwa jajaran ASN lingkup Kota Kendari akan patuh dengan peraturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah daerah maupun pusat.

“Tapi saya sih percaya sejauh ini seluru jajaran ASN Pemerintah Kota kendari selalu patuh terkait dengan aturan yang sudah di keluarkan pemerintah pusat,” imbuhnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...