Cegah Banjir, Lurah Lalolara Ajak Warga Bersihkan Drainase

42
Lurah Lalora Kecamatan Kambu, Burhanudin Daming, Bersama Babinsa, tokoh Masyarakat, dan Mahasiswa KKN Reguler UHO 2021 foto bersama usai melakukan gotong royong membersihkan drainase.

Kendari, Inilahsultra.com – Lurah Lalolara bersama Babinsa dan KKN Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) Amgkatan 2021 melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air (drainase) di wilayah RW 02 Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Kota Kendari, Jumat 2 April 2021.

Kepala Lurah Lalolara, Burhanudin Dami mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini merupakan upaya dalam pencegahan timbulnya bencana banjir dimusim penghujan yang diakibatkan oleh tersumbatnya saluran air dari tumpukan sampah atau tumbuhan liar.

- Advertisement -

“Dimusim penghujan ini kan rawan terjadi musibah banjir, oleh karena itu kami turun untuk membersihkan drainase yang diakibatkan oleh tanaman liar yang tumbuh di saluran air,” katanya.

Kegiatan gotong royong tersebut, memiliki manfaat yang dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan rasa kebersamaan di wilayah RW 02 Kelurahan Lalolara.

Untuk itu, ia berharap dengan bersihnya saluran air (drainase) dapat mengurangi potensi genangan banjir sehingga tidak berpotensi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah.

“Kami juga berharap sebagai pemerintah kegiatan ini bisa menumbulkan kesadaran bagi masyarakat sekitar untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya agar terhindar dari musibah-musibah yang dapat berpotensi banjir,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 06 Kelurahan Lalolara, Banjirudin, mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah sebagai bentuk kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

“Saya harap, apa yang kita lakukan hari ini, baik anak kos-kosan maupun yang sudah berkeluarga mampu menjaga lingkungan sekitarnya, karena jika lingkungan sekitar bersih, maka kita akan dijauhi penyakit,” harap dia.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...