Polda Sultra Turunkan Puluhan Personel Amankan Gereja di Kendari

76
Tim Polda Sultra melakukan pengamanan ketat di Gereja Ora Et Labora.

Kendari, Inilahsultra.com – Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan puluhan personel untuk mengamankan gereja bertepatan hari paskah yang dirayakan oleh umat kristiani, Jumat 2 April 2021.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengungkapkan, selain personel yang diturunkan, pihaknya juga menurunkan satu unit tim wanterror dan satu SSK pasukan PHH dalam mengantisipasi perkembangan situasi di lingkungan masyarakat.

- Advertisement -

“Kami berharap dengan kegiatan yang kita lakukan hari ini, tempat beribadah gereja yang ada di Kota Kendari tetap berjalan lancar,” katanya.

Kemudian, ia menambahkan dalam rangka peringatan wafatnya Isa Almasih dan hari paskah, kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat khususnya umat kristiani yang akan melaksanakam ibadah.

“Selain kita melakukan pengamanan, kita juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di gereja yang akan melaksanakan ibadah hari raya paskah, agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Covid-19,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan Inilahsultra.com, beberapa gereja yang dilakukan pengamanan ketat oleh tim Polda Sultra Yakni Gereja Ora ET Labora, Kelurahan Lawata, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, dan Santo Clemens Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Kendari Barat.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...