Belasan Rumah di Labuan Bajo Kecamatan Wolo Diterjang Angin Kencang

201
Foto: Belasan rumah warga di Dusun Labuan Bajo, Kelurahan Wolo, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, porak poranda di terjang angin puting beliung, Senin (5/4) sekira pukul 12.00 WITa. (Istimewa)

Kolaka, Inilahsultra.com – Belasan rumah warga di Dusun Labuan Bajo, Kelurahan Wolo, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, porak poranda di terpa angin puting beliung, Senin, 5 Maret 2021 sekira pukul 12.00 WITa.

Angin kencang disertai hujan muncul dengan tiba-tiba. Akibatnya, sejumlah rumah warga mengalami rusak parah. Angin kencang itu berlangsung tidak lama, berlangsung sekitar 10-15 menit.

- Advertisement -

Hal itu dibenarkan warga Labuan Bajo, Jeck Akbar saat dikonfirmasi Inilahsultra.com melalui sambungan telepon.

“Angin kencang yang disertai hujan tersebut datang tiba-tiba dan menghancurkan sekitar belasan rumah warga,” jelas Jeck Akbar kepada Inilahsultra.com.

Jeck Akbar menjelaskan, belasan rumah warga pada umumnya semi permanen. Ada 10 rumah rusak parah dan sudah tidak bisa digunakan karena atap dan sebagian dinding rumah hancur.

“Hujan angin sekitar sepuluh menit, tapi menerbangkan atap dan dinding sekitar sepuluh rumah yang rusak parah karena atapnya diterbangkan angin,” ujarnya.

Warga yang menjadi korban, ganasnya angin puting beliung kini hanya bisa membersihkan puing-puing atap rumah yang masih bisa digunakan.

“Untuk sementara korban mengungsi di rumah keluarga, sambil mengumpulkan sisa bangunan yang bisa digunakan,” pungkasnya.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...