PKB Butur Bangun Graha Gus Ami

277
Ketua DPW PKB Sultra Jaelani didampingi Ketua DPC PKB Butur Rahman saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Graha Gus Ami, Senin 5 April 2021.

Buranga, Inilahsultra.com – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Buton Utara (Butur) memulai pembangunan Graha Gus Ami, Senin 5 April 2021. Gedung ini nantinya akan menjadi Sekretariat DPC PKB Butur.

Peletakan batu pertama pembangunan Graha Gus Ami dilakukan Ketua DPW PKB Sultra Jaelani didampingi Wakil Ketua Fahrul Muhammad dan Ketua DPC PKB Butur Rahman.

- Advertisement -

Jaelani mengatakan, sekretariat sangat fital dalam politik. Sehingga langkah PKB Butur yang membangun Graha Gus Ami perlu menjadi contoh untuk DPC lainnya.

“Pembangunan sekretariat ini akan kita laporkan ke DPP PKB. Ini langkah strategis. Kita punya sekretariat sendiri hanya di Kabupaten Kolaka Utara karena Wakil Bupati disana adalah kader kita,” kata Jaelani.

Jaelani menambahkan, kebangkitan PKB di Butur cukup terasa. Perolehan kursi di DPRD Butur yang sebelumnya hanya 1 kursi kini menjadi 3 kursi. Sehingga perolehan kursi tersebut perlu dipertahankan.

Hal itu juga diperkuat dengan momen Pilkada pada Desember 2020 lalu. Dimana PKB menjadi salah satu partai pengusung utama pasangan calon Aswadi Adam-Fahrul Muhammad.

“Dari 7 Pilkada yang lalu, satu-satunya kader yang kita dorong hanya di Pilkada Butur, Pak Fahrul Muhammad. Jadi pada Pemilu 2024 kita akan dorong beliau maju di DPRD Sultra,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Butur Rahman menambahkan, sudah saatnya PKB memiliki sekretariat sendiri di Kabupaten Butur. Pasalnya, PKB memiliki tiga kursi di DPRD.

Rahman menargetkan, Graha Gus Ami ini akan selesai dibangun pada akhir tahun 2021. Sehingga bisa diresmikan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar pada awal tahun 2022 mendatang.

“Diawal 2022 kita akan undang DPP PKB untuk meresmikan,” tandasnya.

Rahman mengungkapkan, Graha Gus Ami ini nantinya bukan hanya menjadi sekretariat DPC PKB Butur. Graha Gus Ami ini akan menjadi pusat aktifitas kalangan muda.

“Kita akan lengkapi dengan Wifi. Bila perlu kalangan muda bisa ngopi disini. Sehingga kalangan muda bisa menjadikan tempat ini sebagai pusat diskusi yang bermanfaat,” tandasnya.

Bukan hanya itu, lanjut Rahman, PKB juga saat ini tengah menyiapkan sebuah program menjadikan kalangan muda terlibat sebagai pelaku UKM.

“Potensi didaerah kita sangat banyak. Kalangan muda harus bisa mengambil peran. Menjadi pelaku UKM untuk menambah penghasilan ekonomi mereka. Ini program yang kita akan siapkan,” tuturnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...