Arokap Pertanyakan Penutupan THM di Kendari Jelang Ramadan

113
Ketua Arokap Kendari, Amran.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah Tahun 2021 semua Tempat Hiburan Malam (THM) bakal dilakukan penutupan sementara sampai bulan puasa usai.

-Advertisements-

Namun, para pelaku usaha THM di Kota Kendari sampai saat ini belum mendapat kepastian dari pemerintah kapan akan dilakukan penutupan.

“Sampai sekarang kita belum tau
pasti kapan diberlakukan penutupan THM untuk sementara. Belum ada kepastian, surat edaran Pemkot Kendari juga belum ada, padahal sudah dekat ini Ramadan,” kata Ketua Asosiasi Rumah Makan, Karaoke dan PUB (Arokab) Kendari, Amran, Selasa 6 April 2021.

Menurut Amran, pemberitahuan sejak dini sangat penting bagi para pelaku usaha THM agar dapat mengatur waktu tempat usaha sebelum ditutup dan memasuki bulan puasa.

“Informasi sangat penting bagi kami,
supaya kita juga bersiap-siap dari sekarang menutup tempat usaha di bulan puasa,” tutup Manager Karaoke Inul Vizta Kendari ini.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM. Rajab Jinik mengatakan, kepastian akan ditutupnya THM di Kota Bertakwa paling lambat diinfokan dua hari sebelum bulan Ramadan tiba.

Anggota Fraksi Golkar ini mengakui, hingga kini pemerintah kota belum mengeluarkan kebijakan apapun terkait keberadaan THM di Bulan Ramadan.

“Memang sekarang belum ada surat edaran atau kebijakan lain soal penutupan THM. Tapi saya pastikan dua hari sebelum Ramadan THM sudah ditutup dan surat edaran wali kota Kendari terkait penutupan THM pasti ada,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...