Ketua Jurusan Arkeologi UHO Lepas Peserta Pedagogi V di Konawe Selatan

301
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Jurusan Arkeologi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Dr. Syahrun membuka secara resmi kegiatan pedagogi V di pelataran FIB dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin 5 April 2021.

-Advertisements-

Kegiatan yang tersebut di ikuti mahasiswa baru angkatan 2020 Jurusan Arkeologi yang berlangsung selama kurang lebih enam hari, akan melakukan riset serta pengenalan tinggalan budaya pada beberapa situs budaya yang ada di Konawe Selatan (Konsel).

Ketua Jurusan, Dr. Syahrun menjelaskan, kegiatan Pedagogi V ini sebagai langkah awal untuk memperkenalkan dan mempraktekan cara kerja yang ada di Jurusan Arkeologi.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan pedagogi V ini dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa terkait keilmuan arkeologi maupun khalayak masyarakat mengenai pentingnya situs budaya yang memiliki nilai penting sejarah bahkan bisa menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar situs budaya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himaleo, Wa Ode Rawianti mengungkapkan, pedagogi V ini terlaksana atas kerja sama antara Jurusan Arkeologi dan Fakultas Ilmu Budaya UHO, dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Pedagogi V dengan jumlah peserta sebanyak 22 orang semuanya merupakan mahasiswa baru angkatan 2020, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang kami laksanakan dengan lokasi yang telah di tentukan, untuk tahun ini dilaksanakan di Konawe Selatan tepatnya di desa Ambesea Kecamatan Lainea dan kemudian peserta akan berjalan kaki sampai Desa Torobulu Kecamatan Laeya,” jelasnya.

Dengan adanya Kegiatan pedagogi V di harapkan mampu menjadi eksistensi pada setiap situs budaya yang ada di Konawe Selatan sehingga steckholder terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pariwisata dapat memperhatikan objek tinggalan budaya tersebut.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
7
-Advertisements-
loading...