Cuaca Buruk Longboat Terbalik, Nelayan Asal Tamborasi Ditemukan Meninggal Dunia

81
Memasuki hari ke tiga pencarian nelayan yang longboatnya terbalik dihantam ombak di Perairan Desa Latuo ditemukan meninggal dunia, Rabu, 7 April 2021 sekira pukul 00.10 WITa.

Kendari, Inilahsultra.com – Hari ke tiga pencarian nelayan yang longboatnya terbalik dihantam ombak di Perairan Desa Latuo, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Cedi (40) ditemukan meninggal dunia, Rabu, 7 April 2021 sekira pukul 00.10 WITa.

Nelayan asal Desa Tamborasi, Kecamatan Iwoimenda ini ditemukan di sekitar Perairan Desa Konaweha, Kolaka, kurang lebih 3,59 NM arah tenggara dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

- Advertisement -

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, korban ditemukan oleh nelayan yang melintas dalam keadaan meninggal dunia. Kemudahan, korban dievakuasi ke Puskesmas Tosiba, Kecamatan Samaturu.

“Dengan ditemukan korban yang longboatnya terbalik di sekitar perairan Desa Latuo, Kecamatan Samaturu, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” kata Aris Sofingi.

Dalam operasi pencarian melibatkan unsur Rescue Pos SAR Kolaka, Polair Kolaka, Polsek Samaturu, Babinsa Samaturu, SAR USN Kolaka, Nelayan setempat.

Sementara alutista yang digunakan, dua buah Rubber Boat milik Pos SAR Kolaka dan 10 longboat milik nelayan.

Sebelumnya, Basarnas Kendari menerima informasi melalui Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKK, Senin, 5 April 2021.

Sekira pukul 17.27 WITa, tim rescue Pos SAR Kolaka, tiba di lokasi dan langsung melakukan koordinasi dengan oieh pihak-pihak terkait serta keluarga korban.

Tim rescue langsung melakukan penyisiran disekitar LKK hingga pukul 20.30 WITa. Keesokan harinya, Selasa, 6 April 2021, sekira pukul 06.20 WITa, tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian. Memasuki hari ke tiga korban berhasil ditemukan.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...