Dua Nama Diusul ke DPP Demokrat untuk PAW Endang di DPRD Sultra

Ilustrasi PAW.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sudah enam bulan pasca Muh Endang SA mengundurkan diri sebagai anggota
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun hingga saat ini belum ada Pengganti Antar Waktu (PAW) yang di proses baik itu di Partai Demokrat, Sekretariat DPRD dan KPU Sultra.

-Advertisements-

Belum adanya pengganti mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu membuat wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Sultra 2, Konsel-Bombana dari Partai Demokrat berkurang.

Belum adanya PAW Ketua Partai Demokrat Sultra di DPRD mendapat pertanyaan dari masyarakat terkait apa yang menjadi kendala, karena untuk penggantinya suara terbanyak berikutnya.

“Sebagai masyarakat Konsel yang memiliki wakil rakyat di DPRD Sultra sangat dirugikan dengan belum adanya PAW anggota DPRD Sultra yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu dari Partai Demokrat hingga saat ini belum ada yang dilantik,” kata salah satu tokoh pemuda di Konsel, Betsar di Kendari, Rabu 7 April 2021.

Menurutnya, belum adanya PAW anggota DPRD dari Dapil Konsel-Bombana ini menjadi kerugian tersendiri bagi masyarakat Konsel yang telah memilih Wakil rakyat yang akan menjembatani aspirasi warga di legislatif.

Dapil Konsel-Bombana ada 8 Wakil rakyat di DPRD Sultra, tetapi sejak adanya wakil rakyat yang mundur dan maju di Pilkada anggota DPRD Sultra berkurang hingga saat ini.

“Kami berharap Partai Demokrat Sultra, DPRD dan KPU Sultra untuk segera memproses wakil rakyat dari Konsel untuk segera mengisi kekosongan di DPRD Sultra, supaya aspirasi rakyat dapat terjembatani dengan semakin banyaknya wakil kami di legislatif,” harapnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPRD Sultra Trio Prahasto Prasaetyo ditemui beberapa waktu lalu sebelum di mutasi, mengaku belum menerima surat dari Partai Demokrat terkait usulan nama calon PAW yang akan di proses dan dilantik sebagai anggota DPRD Sultra disisa masa bhakti 2019-2024.

“Hingga saat ini belum ada surat masuk terkait PAW anggota DPRD Sultra, khususnya dari Partai Demokrat,” singkatnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Anggota KPU Sultra Iwan Rompo Bane mengatakan, KPU belum menerima surat dari DPRD Sultra terkait calon anggota DPRD Sultra yang akan diverifikasi sebagai calon PAW.

“Belum ada surat masuk di KPU. Kalau sudah ada, kami akan segera melakukan verifikasi dan menyampaikan di DPRD Sultra, singkatnya.

Kemudian, Sekretaris DPD Demokrat Sultra, Nazaruddin mengatakan, pihaknya sudah mengusul dua nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Jadi dalam waktu dekat ini akan disampaikan ke Sekretariat DPRD Sultra,” ujarnya.

Terkait yang diusulkan, kata Nazaruddin, pihaknya mengusul dua nama ke DPP yaitu Caleg yang bernomor urut dua dan tiga di bawah Muh Endang.

“Yang diusul ke DPP Partai Demokrat itu Sarlinda Moke dan Budi Prasojo,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...