Lapas-Rutan-LPP-LPKA Kendari Digeledah

132
Lapas-Rutan-LPP-LPKA Kendari digeledah, Kamis, 8 April 2021.

Kendari, Inilahsultra.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) serta Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dilakukan penggeledahan dadakan, Kamis, 8 April 2021.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, H. Muslim mengatakan, seluruh Lapas/Rutan di Kota Kendari digeledah. Mulai dari Lapas Kendari, Rutan Kendari, LPP Kendari dan juga LPKA Kendari.

- Advertisement -

Kegiatan ini merupakan program nasional dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakata ke-57 yang dilakukan secara serentak seluruh jajaran Pemasyarakatan.

“Kita lakukan hari ini adalah program nasional dalam rangka HUT Pemasyarakata ke-57. Di daerah juga (Lapas/Rutan) melakukan hal yang sama dengan menggandeng TNI, Polri dan BNN,” ucap Muslim saat rilis di Aula Kantor Kemenkumham.

Dari hasil razia, kata Muslim, hanya beberapa barang larangan yang ditemukan, tetapi tidak ada barang yang sangat berbahaya seperti handphone dan narkoba.

“Barang yang ditemukan seperti gunting, obeng dan lain sebagainya. Tetapi Alhamdulillah, tidak ada hp dan narkoba yang kita temukan,” jelasnya.

Muslim mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada seluruh yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Muslim berharap, agar kekompakan seluruh stakeholder tetap berjalan dengan baik.

“Kepada teman-teman, saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya hari ini. Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk teman-teman semua. Kekompakan ini semoga bisa berlanjut ke masa-masa yang akan datang,” bebernya.

Ia juga berpesan, kepada seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan agar mempertahankan kondisi saat ini dan menjaga keamanan di Lapas/Rutan.

“Kepada Ka UPT mudah-mudahan bisa dipertahankan dan bisa distreilkan sepanjang masa sehingga kita tetap tertib,” tutup Kadivpas.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...