La Bakry Pimpin DPD Bapera Sultra

120
Bupati Buton La Bakry saat dilantik sebagai Ketua Bapera Sultra, di Claro Hotel Kendari, Minggu 11 April 2021.

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi terbentuk. Bupati Buton La Bakry dilantik sebagai ketua di Claro Hotel Kendari, Minggu 11 April 2021.

La Bakry dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera Fahd El Fouz A Rafiq.

- Advertisement -

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan, pengurus DPD Bapera Sultra merupakan provinsi ke 27 yang dilantik.

Bapera, menurut Fahd, menjadi sebuah organisasi pemersatu dari berbagai perbedaan yang terjadi di negeri ini. Hal itu ditunjukkan dengan pengurus Bapera yang berasal dari berbagai pengurus partai politik (parpol).

Dia menambahkan, mayoritas yang menjabat sebagai Ketua DPD Bapera merupakan orang yang memegang jabatan sebagai Ketua DPRD dan bupati.

Kata Fahd, sesuai rencana, Rapat Kerja Pimpinan Nasional (Rapimnas) Bapera akan digelar usai Ramadan 2021 di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sehingga, dia berharap, seluruh organisasi masyarakat bisa ikut bergabung dalam Bapera untuk kemajuan Sultra kedepan.

“Kita berharap masyarakat bisa ikut bergabung dalam Bapera,” ungkapnya.

Ketua DPD Bapera Sultra La Bakry berjanji, akan membesarkan Bapera. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah melakukan konsolidasi di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sultra.

“Kita akan bentuk pengurus Bapera, lalu kita serahkan kepada Ketua Umum Bapera nantinya,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Buton ini berharap, seluruh pengurus Bapera Sultra yang baru dilantik agar saling bahu membahu menyiapkan masyarakat Sultra dengan berbagai latar belakang menghadapi 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045 nanti.

“Tentu dalam Organisasi Bapera ini bersama-sama pemerintah dalam memajukan rakyat dengan menyelesaikan masalah ekonomi dan UKM-nya”.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
loading...