Bulog Sultra Pastikan Stok Bahan Pangan Cukup di Bulan Ramadan

102
Kepala Bulog Kanwil Sultra, Ermin Tora (Istimewa).

Kendari, Inilahsultra.com – Perum Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra), memastikan stok komoditi beras cukup memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan.

Kepala Perum Bulog Sultra, Ermin Tora mengungkapkan, stok beras di gudang saat ini sekitar 2.000-an ton, dan pihaknya akan terus melakukan pengisian.

- Advertisement -

Selain itu, Bulog juga akan melakukan pembelian kepada para petani beras di daerah setiap harinya sekitar 200-an ton untuk penambahan stok yang ada.

“Dengan kondisi stok beras yang cukup ini, kami jamin harga di pasar akan stabil,” tambahnya.

Di samping itu, komoditi lainnya seperti daging beku, tepung terigu dan gula pasir, akan mencukupi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan ini.

“Untuk daging beku sekitar 4.000 kilo dan akan ada tambahan sekitar 2.000 kilo. Kemudian dalam tahap pengiriman dari pusat yakni gula pasir sekitar 200 ton, dan stok terigu saat ini memiliki sekitar 10 ton,” terangnya.

Selanjutnya, jika stok bahan pangan komoditi tersebut di pasar telah menipis, tapi permintaan masyarakat masih tinggi, maka penambahan akan dilakukan.

“Karena kalau terus meminta tambahan pasokan tanpa melihat kondisi, takutnya malah tidak terpakai dan ujung-ujungnya menumpuk di gudang dan kadaluarsa,” tutupnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...