Wali Kota Kendari Resmi Launching Kendaraan Motor Listrik

103
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mencoba mengendarai kendaraan motor GESITS di halaman Rujab Wali Kota, Kamis 15 April 2021. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melaunching motor listrik berbasis baterai pada acara “Launching Motor Listrik” yang digelar di Rujab Wali Kota Kendari, Kamis 15 April 2021.

Sulkarnain mengungkapkan, untuk mewujudkan visi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi informasi dan teknologi, rencananya akan merancang seluruh kendaraan dinas lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggunakan roda dua maupun roda empat.

- Advertisement -

Motor listrik bermerek GESITS ini, tambah dia ramah lingkungan. Selain itu, merupakan salah satu hasil karya anak bangsa.

“Saya kira kita harus mensuport dan mudah-mudahan ini betul bisa menjadi solusi bagi kita, baik itu menjadi solusi lingkungan maupun solusi efisiensi anggaran di pemerintah kota. Karena dengan begini tidak ada lagi BBM, tidak ada lagi service kendaraan yang selama ini menjadi beban biaya bagi pemerintah,” ujarnya.

Selanjutnya, dengan hadirnya kendaraan motor listrik ‘GESITS” di Kota Kendari sangat menjadi antusias bagi pemkot.

“Apalagi produksi kendaraan listrik ini kan salah satu yang menjadi unggulan keutamaannya yaitu baterai, dan kita ketahui bersama baterai ini komponen utamanya adalah nikel yang kita sebagai produsen utamanya,” tuturnya.

Untuk itu, terang Sulkarnain dengan adanya motor tersebut, ia berharap dapat mengangkat performa daerah Kota Kendari, dan menjadi daerah pertama seluruh Indonesia yang menggunakan kendaraan listrik.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...