TPID Butur Turun Pasar, Pastikan Stok dan Harga Sembako Normal Selama Ramadan

24
Wakil Bupati Butur, Ahali didampingi Pj Sekda Butur Yuni Nurmalawati bersama TPID Butur saat Sidak di pasar Minaminanga, Sabtu 18 April 2021. (Istimewa)

Buranga, Inilahsultra.com – Tim Pengendali Inflansi Daerah (TPID) Kabupaten Buton Utara (Butur), melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar, toko-toko, kios yang ada di wilayah tersebut, Sabtu 17 April 2021.

Langkah itu dilakukan guna memastikan ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok dan harga saat bulan Ramadan dan Idul Fitri mendatang.

- Advertisement -

TPID sendiri saat turun lapangan dipimpin langsung Wakil Bupati Butur Ahali didampingi Pj Sekda Butur Yuni Nurmalawati.

Ahali mengatakan, ketersediaan stok bahan pangan dan harga harus tetap terpantau saat bulan puasa sampai Idul Fitri

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, jelas dia stok bahan pangan di pasar maupun di toko-toko masih cukup.

“Insya Allah bisa sampai Idul Fitri mendatang,” katanya.

Untuk harga bahan pangan di pasar, tidak ada yang mengalami perubahan harga yang signifikan. Di mana, saat ini harga masih dalam kategori normal.

“Kami sudah mencocokan dengan Dinas Perindag dan harga masih tetap sama tidak ada kenaikan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Yuni Nurmalawati mengungkapkan, TPID dibentuk berdasarkan SK Bupati nomor 31 tahun 2021. Tim ini terpadu bersama beberapa dinas terkait, diantaranya Dinas Perindag, Perikanan, Pertanian, Ketahanan pangan, Kominfo dan Bappeda Butur.

“Tim ini untuk memastikan kestabilan harga hingga lebaran idul Fitri,” tuturnya.

Olehnya itu, tambah dia selama bulan suci Ramadan sampai Idul Fitri nanti pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait ketersediaan stok dan harga sembako di pasar yang ada di Butur.

Yuni juga mengungkapkan, pihaknya berharap dengan adanya tim pengendali inflasi daerah, betul-betul melihat parameter apa yang bisa mempengaruhi Inflasi. Dengan demikian, kenaikan harga bisa dikendalikan.

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...