Sejumlah Desa di Konkep Bakal Dibangun Talut Pengaman Pantai

35
Kepala BPBD Konkep, Awaluddin.

Konkep, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tahun ini telah memprogramkan dua item kegiatan dalam rangka menanggulangi bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konkep, Awaluddin mengatakan, tahun ini pihaknya telah mencanangkan dua kegiatan dalam penanggulangan bencana, kegiatan Fisik dan Non Fisik.

- Advertisement -

“Kegiatan fisik berupa pembangunan talud pengaman pantai,” katanya saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Senin 19 April 2021.

Pembangunan talud tersebut diprioritaskan pada beberapa desa yang sering mengalami abrasi pantai di Konkep yakni Desa Patande dan Desa Dimba Kecamatan Wawonii Timur Laut, Desa Kekea dan Desa Nambo Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara, Desa Lansilowo Kecamatan Wawonii Utara kemudian Desa Puuwatu dan Wawouso Kecamatan Wawonii Selatan.

“Hitung-hitungannya paling telatnya akhir Juni sudah akan berjalan, perkiraan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga itu, lanjut Awaluddin, menelan anggaran kurang lebih 5,5 Miliar. Namun karena refocusing, ada permintaan pengurangan 12 persen dari anggaran tersebut.

“Sehingga totalnya itu tinggal 4,8 miliar karna pengurangan, di alihkan ke dana Covid 19,” ungkapnya.

Sedangkan non fisik yakni penguatan kapasitas anggota atau tim dalam penanggulangan bencana.

Reporter : Sadaruddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...