PT. VDNI dan OSS Berkontribusi Pembangunan Daerah dan Buka Lapangan Kerja di Sultra

Presiden Direktur PT.VDNI dan PT. OSS Tony Zhou Yuan.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kehadiran
PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT. Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berivenstasi terhadap pembangunan daerah dan membuka lapangan kerja masyarakat lokal di Bumi Anoa.

Perusahaan asal Tiongkok ini telah menunaikan kewajibannya kepada pemerintah di sektor pajak.
Sumbangsih pajak dari perusahaan tersebut mencapai nilai sebesar Rp2,7 Triliun pada periode tahun 2019 dan 2020. Sehingga mendapatkan predikat serupa dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari, Sulawesi Tenggara.

-Advertisement-

“Pajak sendiri merupakan kewajiban kami, dan itu sudah menjadi komitmen perusahaan. Kami bersyukur dan sangat bangga karena PT. VDNI telah mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari KPP Pratama Kendari terkait kontribusi pembayaran pajak yang sesuai regulasi selama 2 tahun ini,” ungkap Presiden Direktur PT. VDNI dan PT. OSS, Tony Zhou Yuan.

Tony menjelaskan menilai kehadiran PT. VDNI dan PT. OSS dapat membuka peluang dan lapangan kerja bagi masyarakat Sultra yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.

Sejak pertama kali beroperasi hingga kini, PT VDNI dan PT OSS telah mempekerjakan sekitar 30 ribu orang karyawan, di mana mayoritas dari mereka adalah warga lokal Sultra.

“Ada 30 ribu orang karyawan mayoritas warga lokal Sultra. Para pekerja digaji secara layak sesuai aturan upah minimum yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Kemudian, di tahun 2021 ini PT. VDNI dan PT. OSS melalui Yayasan Andrew dan Tony bahkan menargetkan akan merampungkan pembangunan sebuah kampus yang diberi nama Politeknik VDNI yang terletak di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.

“Mengapa kami mendirikan kampus Politeknik ini, karena kami ingin berkontribusi tidak hanya dalam pembangunan ekonomi, tetapi juga dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia Sultra” ujar Tony.

Untuk itu, Tony berhadap pemerintah dapat berkerja sama dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan berinvestasi terutama di Sultra. Karena tanpa adanya jaminan dari pemerintah tentu perusahaan akan terganggu produksinya yang gilirannya berdampak pada kemampuan perusahaan berpenghasilan.

“Kami mengucapkan selamat hari jadi Sulawesi Tenggara yang ke-57 tahun. Atas nama seluruh karyawan VDNI dan OSS, saya menyampaikan berkah yang tulus dengan mendoakan masyarakat Sultra yang sehat dan hidup bahagia. Seluruh karyawan VDNI dan OSS sangat mencintai tanah ini, dan sangat berharap agar perusahaan dapat tumbuh berdampingan dengan tanah ini, berkembang bersama, dan sejahtera bersama,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments