Dewan Tinjau Jalan Rusak di Gunung Jati, Rajab Jinik : Dinas PU Segera Lakukan Perbaikan

371
Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM. Rajab Jinik bersama Dinas PU meninjau jalan rusak di Kelurahan Gunung Jati.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari turun langsung meninjau kondisi jalan rusak di Kelurahan Gunung Jati dan Jati Mekar Kecamatan Kendari, Selasa 27 April 2021.

-Advertisements-

Peninjauan ini dipimpin langsung Ketua Komisi III, LM. Rajab Jinik bersama anggota Komisi III La Ode Ashar dan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari.

LM. Rajab Jinik mengatakan, Komisi III menjawab aduan masyarakat turun langsung melihat kondisi jalan. Ternyata ada beberapa ruas jalan mengalami kerusakan yang menjadi penyebab timbulnya kecelakaan lalu lintas.

-Advertisements-

“Kita respon aduan masyarakat di
Kelurahan Gunung Jati dan Jati Mekar. Setelah kita cek ternyata kondisi jalan yang buruk banyak lubang mesti ada perbaikan,” kata LM. Rajab Jinik saat ditemui di lokasi jalan rusak.

Politikus Partai Golkar ini menegaskan, perbaikan jalan sudah menjadi komitmen pemerintah kota dan DPRD. Untuk itu, ia berharap Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kendari segera melakukan perbaikan.

“Komitmen terkait pemerataan infrastruktur di Kendari bukan
hanya dalam kota saja tapi di wilayah lain juga termasuk jalan rusak di Gunung Jati. Kita minta adanya pemeliharaan jalan untuk mengurangi terjadinya kecelakaan akibat jalan yang rusak,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Kota Kendari, Abdul Malik mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan dengan menambal sejumlah titik lubang jalan di daerah tersebut.

“Kita lakukan penambalan jalan dan
manfaatkan pemeliharaan rutin. Jalan yang rusak untuk sementara kita tutup dan ini juga bisa memperpanjang umur jalan tersebut,” katanya.

Untuk penambalan jalan, kata Abdul Malik menegaskan, pengerjaan jalan akan di mulai hari ini, yang telah ditinjau bersama DPRD Kendari.

“Insya Allah hari ini mulai kita kerjakan. Kita harap semua titik lokasi jalan yang rusak bisa dituntaskan agar segera menjawab keluhan masyarakat,” tutupnya.

Salah seorang warga Kelurahan Gunung Jati, Ilham (43) mengatakan, jalan tersebut sudah lama rusak dan ada beberapa titik jalan menjadi mengakibatkan kecelakaan.

“Jalannya sempit dan banyak lubang biasanya terjadi kecelakaan apalagi di dekat tikungan. Kalau sore itu banyak kendaraan, warga tidak lihat-lihat kalau ada kendaraan di depan dan langsung terobos saja,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
-Advertisements-
loading...