Bupati Busel Serahkan Sejumlah Bantuan ke Petani

Bupati Busel H La Ode Arusani ketika memberikan sambutan saat penyerahan secara simbolis bantuan bibit kepada kelompok tani, Rabu 28 April 2021.
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Petani yang ada di Kabupaten Buton Selatan (Busel) tidak luput dari perhatian pemerintah daerah setempat.

Kali ini, Pemkab Busel di bawah kepemimpinan Bupati H La Ode Arusani menyerahkan sejumlah bantuan bibit kepada kelompok tani.

Bantuan bibit tersebut diantaranya, bibit bawang merah sebanyak 6.800 kilogram diserahkan kepada tiga kelompok tani dan bibit jahe sebanyak 4.600 kilogram diserahkan kepada 146 kepala keluarga di Desa Hendea Kecamatan Sampolawa, Rabu 28 April 2021.

Bupati Busel H La Ode Arusani berharap bantuan bibit ini bisa dikembangkan semaksimal mungkin, sehingga tahun depan bisa berlipat ganda dan menjadi penopang perekonomian keluarga.

“Dinas Pertanian dampingi kelompok tani kita ini sehingga petani kita bisa berhasil. Selain itu, mari kita bersyukur dan selalu berdoa untuk kemajuan daerah serta kita semua dijauhkan dari Covid-19,” ucap Arusani.

Dalam kesempatan itu, Arusani juga menyerahkan bantuan BLT DD kepada 109 kepala keluarga untuk Bulan Maret/April sebesar Rp 600 ribu per kepala keluarga.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Busel LM Idris mengatakan, tahun 2021 ini Kabupaten Busel mendapatkan 20,4 ton kilogram bibit bawang dari alokasi APBN.

“Itu untuk delapan kelompok tani dengan luas lahan 30 hektar yang tersebar di tiga kecamatan yaitu Batauga, Sampolawa dan Lapandewa,” ujar mantan Kadis PUPR Busel itu.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments