Robby Topan Manusiwa SIK, Serdik Sespimmen Polri Angkatan 61 Imbau Perantau Tak Mudik Lebaran

292
Kompol Robby Topan Manusiwa, S.IK
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Mantan Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Sultra, Kompol Robby Topan Manusiwa mengimbau kepada perantau di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), agar menahan diri untuk tidak mudik jelang lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

-Advertisements-

Kompol Robby Topan Manusiwa yang saat ini tengah mengikuti pendidikan pengembangan Peserta Didik (Serdik) Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Angkatan 61 tahun 2021 berharap masyarakat mendukung kebijakan pemerintah dengan menunda mudik lebaran tahun 2021.

Terlebih lagi, larangan mudik bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk itu, mantan Kabagops Polres Kendari ini meminta agar masyarakat Sultra memahami kebijakan pemerintah terkait larangan mudik.

-Advertisements-

“Larangan mudik merupakan bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Pasalnya, jangan sampai menimbulkan kelonjakan Covid-19,” jelas Robby Topan Manusiwa kepada media ini, Rabu 28 April 2021.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Mandonga ini mengingatkan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu, pemerintah mengeluarkan larangan mudik untuk mencegah meningkat dan meluasnya penyebaran Covid-19.

Robby yakin, larangan mudik yang dikeluarkan dengan berbagai macam pertimbangan, mengingat tahun lalu angka penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan kasus positif.

“Saya mengerti, kita semua pasti rindu sanak saudara apalagi momen lebaran nanti. Tapi kita mengutamakan keselamatan bersama, saudara kita, keluarga kita dan diri sendiri untuk tidak mudik,” pesan perwira dengan satu Melati dipundak ini.

Robby mengingatkan, jangan sampai keinginan memaksa untuk mudik bertemu keluarga dan orang tua, justru membawa bahaya bagi keluarga yang dicintai.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tidak mudik lebaran. Lindungi dan sayangi keluarga dan orang tua kita, semoga Covid-19 cepat berakhir agar kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala,” ucapnya.

Tak lupa pula, Robby Topan Manusiwa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah bagi yang melaksanakan.

Reporter: Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...