Pemkot Kendari Izinkan Salat Id di Masjid dan Lapangan

68
Kepala Kemenag Kota Kendari, Zainal Mustamin. (Foto: Asep Wijaya/Inilahsultra.com)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Tahun ini 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membolehkan masyarakat salat Idul Fitri 1443 Hijriah di masjid maupun di lapangan meskipun masih di tengah pandemi Covid-19.

-Advertisements-

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Zainal Mustamin mengatakan, pelaksanaan salat Idul Fitri boleh dilaksanakan di lapangan dan masjid.

“Dengan tujuan dapat memecah kerumunan agar tidak terjadi penumpukan di satu titik sehingga bisa terpecah di masing-masing masjid dan lapangan yang digunakan shalat Idul Fitri” katanya saat ditemui awak media di ruangannya, Kamis 29 April 2021.

-Advertisements-

Selanjutnya ia menambahkan, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terhadap pengawas pelaksana salat Idul Fitri.

“Nanti kita akan berkerja sama dengan satuan tugas Covid-19, nanti disana ada pihak keamanan untuk melakukan pendampingan dalam memastikan protokol kesehatan (Prokes) bisa berjalan. Dan satuan tugas ini kita akan sampaikan ke wali kota untuk melakukan pendampingan dan itu dipantau sampe malam hari sebelum pelaksanaan salat,” ujarnya.

Disamping itu juga, berdasarkan hasil rapat pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke penyuluh agama di semua masjid yang akan menjadi titik pelaksanaan salat Id.

“Nanti antisipasi khutba seragam yang akan kita siapkan dengan durasi waktu 10 sampe 15 menit supaya bisa menjadi pegangan bagi petugas panitia jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” tuturnya.

Reporter : Asep Wijaya

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...