Bupati Jadi Inspektur Upacara HUT Konsel dan Hardiknas, Dirangkaikan Penyerahan Sertifikat Tanah

48
Bupati Konsel Surunuddin Dangga menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat usai upacara HUT Konsel dan Hardiknas, Senin 3 Mei 2021.

Andoolo, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), menggelar upacara peringatan HUT Konsel Ke-18 secara sederhana, Senin 3 Mei 2021. Pada giat itu sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hardiknas tahun 2021.

Meski upacara dilakukan secara sederhana, namun tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara. Kegiatan ini dipusatkan di  Auditorium Lantai Tiga Kantor Bupati di Andoolo.

- Advertisement -

Tata cara upacara yang dipimpin Bupati Konsel H Surunuddin Dangga memang jauh berbeda. Jika sebelumnya dilaksanakan outdoor dengan ribuan peserta, kali ini bersifat indoor tanpa kerumunan.

Perayaan sederhana diselenggarakan secara minimalis dengan peserta terbatas serta penerapan disiplin protokol kesehatan ketat lantaran saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19. Tetapi, agar peringatan bisa disaksikan masyarakat luas dari rumah, Pemda menyiapkan live streaming melalui salah satu akun sosial media dan stasiun TV lokal.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga
saat membacakan sambutan Mendikbud Nadiem Makarim
menyampaikan, bahwa sudah kedua kalinya pemerintah memperingati dan merayakan Hardiknas dan HUT Konsel di tengah suasana pandemi Covid-19, yang mana masa-masa tersebut tidaklah mudah bagi semua menjalani aktifitas di tengah wabah yang masih melanda.

Namun, sambungnya, sesuai semangat Ki Hajar Dewantara pihaknya mengajak untuk mengesampingkan sejenak segala kesulitan, supaya hari ini dapat membangkitkan semangat untuk menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia.

“Harus dipahami pandemi bukanlah satu-satunya tantangan, di depan masih membentang sederet tantangan yang harus kita lalui bersama, mari lalui dengan inovasi dan solusi. Mari ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia, wujudkan Merdeka Belajar akan semakin cepat terlaksana silih asah silih asuh dan silih asih, saling memintarkan, saling menyayangi dan saling memelihara demi satu tujuan SDM unggul Indonesia Maju,” katanya.

Diakhir sambutannya, Surunuddin menyampaikan ucapan selamat Hardiknas dan selamat HUT Konsel ke-18. Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kepercayaannya sehingga dirinya dapat mengemban amanah memimpin Kabupatem Konsel lima tahun ke depan demi mewujudkan SDM unggul menuju Desa Maju Konsel Hebat.

“Mari bangkit dan pulih, mari serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar. Dirgahayu Kabupaten Konsel ke-18, ayo bersama bahu membahu membangun daerah yang kita cintai ini dengan segala daya dan upaya,” ajaknya.

Untuk diketahui hari jadi daerah ini bertepatan dengan Hardiknas, yakni jatuh pada tanggal 2 Mei. Dimana Konsel dengan Ibu Kota Andoolo di tetapkan sebagai daerah otonom oleh Pemerintah Pusat berdasarkan UU No 4 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Konawe Selatan di Prov Sultra pada tanggal 2 Mei 2003.

Dan dikesempatan ini pula, Surunuddin menyerahkan 55 sertifikat aset Pemda dan 730 tanah program redistribusi Pemda Konsel untuk 5 unit pemukiman transmigrasi kepada perwakilan masyarakat Desa Laikandonga Kecamatan Ranomeeto Barat, Desa Amohola dan Desa Wawodenggi Kec Moramo, Desa Roda dan masyarakat Kelurahan Palangga.

Upacara dihadiri Wakil Bupati Rasyid, Sekkab H Sjarif Sajang, Ketua TP PKK Hj Nurlin Surunuddin, Wakil Ketua TP PKK Suharni Rasyid,Ketua DPRD Irham Kalenggo, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo dan unsur forkopimda lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pimpinan OPD serta Camat lingkup Pemda Konsel.

Reporter : Adin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...