Operasi Ketupat Anoa 2021 di Wilayah Hukum Polres Baubau Mulai Besok

Bupati Buteng H Samahuddin bersama Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat mengecek personil Operasi Ketupat Anoa 2021.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Polres Baubau bersama instansi terkait akan menggelar Operasi Ketupat Anoa 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idulfitri di wilayah hukumnya, Kamis 6 Mei 2021.

Operasi Ketupat Anoa ini diawali dengan apel gelar pasukan bertempat di lapangan upacara Polres Baubau, Rabu 5 Mei 2021. Bertindak sebagai pimpinan gelar pasukan adalah Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin.

Bupati Buteng H Samahuddin saat membacakan sambutan Kapolda Sultra mengatakan, Operasi Ketupat Anoa 2021 ini untuk mengantisipasi potensi ancaman Kamtibmas seperti terorisme, teror bom, sabotase, perkelahian antar kelompok warga, kebut-kebutan, penyalahgunaan narkoba, Miras hingga kriminalitas serta penyebaran Covid-19.

“Untuk mengantisipasi semua itu saya sampaikan untuk melakukan pengamanan secara maksimal pada lokasi yang dijadikan pusat kegiatan masyarakat, seperti rumah ibadah, kawasan perbelanjaan, lokasi wisata dan sebagainya. Kemudian koordinasikan dengan Pemda, Satgas Covid-19 serta pastikan Prokes dilaksanakan dengan ketat,” katanya.

Sementara itu Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari menuturkan, Operasi Ketupat Anoa ini di mulai sejak 6-17 Mei dalam rangka pengamanan hari raya Idulfitri sekaligus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Personil yang terlibat itu sebanyak 417 personil yang terdiri dari TNI/Polri beserta instansi terkait yang akan tersebar di 14 pos pengamanan dan pos pelayanan dan ada 10 tempat di lokasi wisata,” tuturnya.

Pria dengan dua bunga di pundaknya ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam segala aktivitasnya.

“Terutama di pusat perbelanjaan, di rumah ibadah dalam rangka salat taraweh serta kegiatan buka puasa bersama dan lain sebagainya,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...