Dinas PUPR Mubar Alokasikan Rp 2 Miliar untuk Peningkatan Jalan di Dua Desa

Kepala Dinas PUPR Mubar, La Ode Butolo.
Bacakan

Laworo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mubar dapat anggaran Rp 2 miliar untuk peningkatan jalan di desa.

-Advertisements-

Anggaran tersebut diambil dari APBD 2021 ini yang rencananya untuk pengerjaan peningkatan jalan di dua desa yakni Desa Monuntu di Kecamatan Tiworo Tengah dan Desa Kasimpajaya, di Kecamatan Tiworo Selatan.

-Advertisements-

Kepala Dinas PUPR Mubar, La Ode Butolo mengatakan, peningkatan kedua jalan desa tersebut dianggarkan kurang lebih Rp 2 miliar.

-Advertisements-

“Pemerintah telah menganggarkan kurang lebih Rp 2 miliar dari APBD 2021 untuk pekerjaan peningkatan jalan di dua desa tersebut. Masing-masing lokasi anggarannya Rp 1 miliar,” Kata La Butolo saat ditemui di ruanganya beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, sebelumnya jalan di dua desa itu sudah dikerjakan, sehingga tahun ini tinggal dituntaskan. Hal itu dikarenakan melihat para petani sebelumnya untuk akses jalan menuju kebun masih kurang maksimal dilalui.

Menurutnya, dengan adanya peningkatan jalan di dua desa tersebut, diharapkan mempermudah para petani untuk mengangkut hasil pertaniannya.

“Harapannya dengan peningkatan jalan ini, petani tidak lagi bersusah payah mengangkut hasil pertaniannya dan sedikit memperkecil pengeluaran mereka yang diakibatkan jalan yang masih belum bagus,” tandasnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...