Polres Butur Serahkan Zakat ke Baznas

Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso, S.Ik saat menyerahkan zakat kepada pengurus Baznas Kabupaten Butur, Jumat 7 Mei 2021.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Polres Buton Utara (Butur) menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Butur, Jumat 7 Mei 2021. Zakat ini diserahkan langsung Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso.

Usai menyerahkan zakat, Wasis mengatakan, zakat ini merupakan kewajiban sebagai umat Islam. Apalagi, zakat ini merupakan perintah yang ada dalam rukun Islam ketiga.

-Advertisement-

“Sebagai umat Islam kita wajib membayar zakat sebelum lebaran sehingga bisa disalurkan kepada mereka-mereka yang berhak menerima,” kata pria dengan dua melati dipundak ini.

Menurut Wasis, zakat yang diserahkan ini merupakan zakat seluruh anggota Polres Butur dan keluarga. Termasuk anggota yang ada pada empat Polsek jajaran Polres Butur.

Zakat ini dikumpulkan melalui Baznas Unit Polres Butur hasil kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Butur.

“Jumlah anggota yang membayar zakat ini 208 orang. Termasuk keluarganya sampai 298 orang. Zakat dan sedekah ini jumlahnya Rp 10.995.000,” rincinya.

Wasis berharap, zakat yang dikumpulkan anggota Polres Butur ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak. Apalagi bagi masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idulfitri.

Editor: Din

Facebook Comments