Jadi Pembina KNC Mubar Achmad Lamani : Berilah Contoh yang Baik untuk Masyarakat

291
Bupati Mubar, Achmad Lamani berfoto dengan anggota KNC di Rujab Bupati.

Laworo, Inilahsultra.com – Kawasaki Ninja Club (KNC) Kabupaten Muna Barat (Mubar) terbentuk sudah dua tahun, sejak tahun 2019. Komunitas ini beranggotakan 20 orang.

Dalam perjalananya, hingga sampai memasuki tahun 2021, KNC Mubar terus memberikan hal-hal yang positif buat masyarakat. Misal memberikan santunan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam dan membersihkan tempat – tempat wisata.

- Advertisement -

Loyalitas untuk membesarkan komunitas ini selalu tertanam dalam jiwa anggotanya. Sumber anggaran pun untuk bisa membantu yang berhubungan sosial kemasyarakatan atau kegiatan-kegiatan sosial lainnya selama ini, selalu dengan ikhlas keluar dari kantong mereka atau dengan cara patungan.

Selain itu, tiap bulannya juga disisihkan iuran untuk mengantisipasi ada kegiatan – kegiatan yang emergency atau mendadak.

Agar komunitas motor ninja ini lebih terstruktur, tentu membutuhkan pembinaan yang lebih sehingga lebih paham dan patuh dalam berlalu lintas utamanya.

Terkait hal itu, anggota KNC Mubar melakukan kunjungan sekalian bersilaturahmi di kediaman Bupati Mubar, Achmad Lamani.

Mereka diterima dengan baik dan pada kesempatan itu, setelah mengusulkan agar KNC kedepan lebih baik lagi, Achamad Lamani bersedia masuk dalam struktur sebagai pembina.

“Bagus itu. Saya suport, kalau saya diminta jadi pembina untuk komunitas ini saya siap” kata Achmad Lamani saat disambangi di kediamannya bersama KNC Mubar, Sabtu malam, 8 Mei 2021.

Anggota KNC Mubar foto bersama.

Achamad Lamani memberikan pesan kepada seluruh anggota KNC Mubar, kata dia dalam suatu komunitas harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat bagaimana menjadi pengendara yang baik dengan tidak ugal-ugalan.

“Kalau bisa, kalian juga harus bisa memberikan bagaimana cara berlalulintas yang baik. Kalian juga harus bisa memberikan contoh sesuai aturan yang ada,” pesannya.

Menurutnya, melalui komunitas KNC Mubar yang sudah terbentuk ini, kedepan akan bisa membantu untuk mempromosikan apa yang menjadi aset dalam daerah seperti pariwisata, bidang kebudayaan, pertanian, perikanan dan yang lainnya.

Sementara itu, Ketua KNC Mubar, Denyi Risman mengungkapkan, Komunitas KNC ini bukan sekedar komunitas umumnya yang hanya melakukan touring atau nongkrong di jalanan.

Akan tetapi komunitas ini, terang dia mempunyai ruang sosial dan saling menghargai terhadap komunitas lain atau para pengendara lain termasuk juga warga di sekitar.

Ditambah lagi, ada dukungan dari pemerintah setempat, pihaknya berharap ke depan KNC ini bisa mengharumkan Kabupaten Mubar.

“Kalau untuk Pemda Mubar Alhamdulilah mendukung. Insya Allah, komunitas ini akan selalu memberikan hal yang positif, baik itu untuk pemerintah daerah maupun dalam masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, KNC ini bukan club-club seperti gang motor, atau penyalahgunaan kenakalan lainnya seperti yang dilihat di dalam televisi atau kumpulan motor yang sering meresahkan masyarakat dengan ugal-ugalan yang sangat tidak ada manfaatnya.

Selain itu, ke depan juga rencananya untuk mendukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi setiap aturan dalam berlalulintas. Hal ini sebagai bentuk untuk membantu pihak kepolisian dalam menegakan kedispilinan berlalulintas terhadap masyarakat yang belum paham.

Melihat selama ini, para pengendara masih banyak tidak mematuhi peraturan lalulintas dan minimnya kesadaran masyarakat. Sehingga tingkat kecelakaan masih kerap sering terjadi.

“Kita akan kordinasi juga dengan pihak Satlantas Polres Muna terkait hal itu. ini juga dapat mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi,” ucapnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...