Anak Binaan Perlu Dirubah ke Arah Positif

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat melaunchin program Pendidikan Anak Binaan di LPKA Klas II Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melaunching program pendidikan anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kendari, Kamis 20 Mei 2021.

Sulkarnain mengatakan, penanganan terhadap anak yang berbadan hukum tidak bisa disamakan dengan lainnya agar mereka dapat memiliki masa depan cerah.

“Dengan hadirnya Lapas anak ini kita berharap dapat merubah mereka menjadi generasi yang lebih positif bahkan dapat berkontribusi dan membanggakan daerah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memberikan kontribusi di LPKA dengan memberikan program psiko edukasi agar dapat mengubah mental dan cara pandang anak binaan tersebut menjadi kearah yang lebih positif. Sehingga dapat memberikan manfaat baik dalam diri anak maupun terhadap orang lain.

Selanjutnya, Pemkot Kendari akan memberikan fasilitas secara bertahap sehingaa anak binaan di LPKA dapat merasakan secara humanis.

“Ini kan anak kita yang masih tumbuh, masih butuh pembinaan, masih butuh pendampingan dan butuh kasih sayang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah LPKA Kelas II Kendari Silvester Siliaba mengungkapkan, merasa bangga karena telah memberikan kontribusi untuk Sulawesi Tenggara.

Disamping itu, dia menilai, dari 33 provinsi LPKA pemasyarakatan Sulawesi Tenggara telah memberikan rangking terbaik nomor satu secara Nasional.

“Ini berkat dukungan kolaborasi sinergitas baik Kemenkumham Sultra khususnya pemasyarakatan LPKA dengan pemerintah baik itu provinsi khususnya Kota Kendari,” jelasnya.

Dengan adanya momen ini, dia berharap, baik di jajaran LPKA maupun anak-anak binaan dapat bangkit sesuai tema Nasional pada hari ini yakni Hari Kebangkitan Nasional di tanggal 20 Mei.

“Bangkit pertama khusus anak-anak, bangkit kemalasan. Bangkit melawan kemalasan ini paling pokok. Bahwa pembina sehebat apapun di LPKA disini tapi dari dirinya tidak mau diubah, susah, itu susah. Tapi harapan itu sudah dibuktikan oleh teman-teman LPKA terbaik nomor satu. Jadi ini harapan kita bahwa mereka bangkit dari kemalasan dan berubah tinggalkan masa lalu dan menjadi yang lebih baik,” paparnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry