Vaksinasi di Busel Capai 60 Persen

22
Bupati Busel H La Ode Arusani saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19.
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) terus berupaya menuntaskan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai pelayanan publik dan masyarakat umum.

-Advertisements-

Dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19, Kamis 20 Mei 2021, diketahui capaian vaksinasi di negeri ‘Beradat’ itu kini sudah mencapai 60 persen.

“Alhamdulillah hari ini sudah mencapai sekitar 60 persen. Kita akan tingkatkan lagi karena masih ada beberapa unsur yang belum melakukan vaksin,” tutur Bupati Busel H La Ode Arusani.

Untuk menuntaskan program ini, kata dia, Pemda akan membentuk tim percepatan vaksinasi. Utamanya vaksinasi kepada ASN dan lansia.

“Untuk ASN apabila ingin keluar daerah maka persyaratannya harus divaksin, jangan lagi anti gen. Jadi mulai hari ini, para ASN kalau berangkat harus ada keterangan vaksinasi baru keluar SPT-nya. Berani berangkat maka harus divaksin, ini penting karena masih banyak ASN yang belum divaksin,” ujarnya.

Bagitu pula bagi para lansia, tambah Arusani, tim yang akan dibentuk tersebut akan turun ke lapangan untuk memastikan para lansia mendapatkan vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah juga, sampai hari ini belum ada lagi kasus di Busel. Semoga daerah kita terhindar dari wabah,” tandas orang nomor satu di Busel itu.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...