Anak Nur Alam Dilantik sebagai Ketua DPW Granita Malahayati Sultra

Pelantikan Ketua DPW Granita Malahayati Sultra Giona Nur Alam, Kamis 21 Mei 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sitya Giona Nur Alam resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Granita Malahayati Nasdem Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2021-2026, di Hotel Claro Kendari, Kamis 21 Mei 2021.

Ketua DPW Granita Malahayati Nasdem Provinsi Sultra Sitya Giona Nur Alam menuturkan, perempuan mesti ikut ambil berbagai aspek kehidupan. Sudah waktunya menghapus stigma warna karena mereka bisa berbuat jauh lebih dari perempuan, bisa berkarya dalam berbagai bidang sesuai pontesi dan kemampuan yang dimiliki. Sehingga tidak ada lagi perempuan yang tidak mandiri dan tidak berdikari.

-Advertisement-

“Karena sejatinya perempuan memiliki pontesi besar untuk bisa menjadi sosok strategis yang terlibat dalam pembangunan masyarakat, ekonomi, bangsa, dan negara,” katanya.

Selama ini, partisipasi perempuan masih rendah dalam politik. Sehingga kepentingan perempuan kurang terakomodasi.

“Dengan itu, melalui Granita Malahayati bergerak maju menuju perubahan adalah wadah bagi perempuan Indonesia untuk aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan lelaki,” tuturnya.

Keterlibatan perempuan berbagai bidang seperti politik, hukum, ekonomi, dan pemerintahan terbuka luas.

“Bahwa perjuangan untuk mencapai tujuan dan cita-cita organisasi harus menjadi tujuan bersama. Seorang ketua organisasi harus bisa membina, mewadahi, menafkahi, mengakomodasi, dan mengerakkan seluruh penghuluh,” pesannya.

Organisasi adalah tempat berhimpunnya pejuang idealis yang memiliki visi-misi dan idealisme yang sama tidak boleh menerapkan arogansi secara struktural.

Kegiatan pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Granita Malahayati Nasdem Provinsi Sultra Sitya Giona Nur Alam dihadiri langsung Ketua Anggota DPR RI asal Partai Nasdem Tina Nur Alam, Ketua DPW Partai Nasdem Sultra Toni Herbianyah, Ketua Tim Penggerak PKK Sultra Agista Ariani Ali Mazi, dan Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas.

Reporter: Asep Wijaya

Facebook Comments