PTM Dimulai Bulan Depan, Guru di Kendari Sudah 50 Persen yang Divaksinasi

Kepala Dinas Dikmudora, Makmur. (Foto: Iqra Yudha)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari bakal dilakukan bulan Juli nanti, meski masih di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur, mengungkapkan semuanya telah dilakukan persiapan untuk menghadapi pelaksanaan belajar tatap muka tersebut.

-Advertisement-

“Guru-guru kita sudah 50 persen yang diberikan vaksinasi Covid-19, sisanya menunggu untuk gelombang kedua, tapi sebelum pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka dibuka, kita pastikan semua guru sudah divaksin,”. katanya, Senin 24 Mei 2021.

Meskipun proses pembelajaran tatap muka dibuka bulan Juli mendatang, namun beberapa orang tua yang masih belum mengizinkan anaknya untuk mengikuti pelaksanaan tersebut, pihak sekolah masih membuka pembelajaran secara Daring.

“Untuk siswa yang tidak diberikan izin belajar tatap muka di sekolah, sekolah tetap membuka belajar online atau daring,” ujarnya.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, Makmur menerangkan bahwa proses belajar di sekolah akan diatur bahkan jumlah siswa dibatasi.

Tidak hanya itu, protokol kesehatan ketat akan dilakukan di sekolah-sekolah baik guru maupun siswa.

“Untuk mencegah kerumunan, siswanya kita bagi dan diatur secara shift, misalkan jumlah siswa dalam satu kelas 32 orang, maka kita akan bagi dua menjadi 16 siswa dalam satu kelas,” imbuhnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments