Stering Comite : Musda KNPI Sultra Dibuka Pihak Kemenpora dan Dihadiri Gubernur Ali Mazi

Steering Komite (SC) Musda KNPI Sultra ke-XV saat mengelar konferensi pers terkait persiapan kegiatan musda.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan pada 29-30 Mei 2021 dipastikan bakal dihadiri Gubernur Sultra H. Ali Mazi.

“Musda KNPI Sultra ini sudah dipastikan dihadiri langsung oleh Gubernur H. Ali Mazi dan itu sudah kita konfirmasi,” kata Ketua Streering Commitee (SC) Musda KNPI ke-XV, Hidayatullah di salah satu hotel di Kendari, Selasa 25 Mei 2021.

-Advertisement-

Mantan Ketua KNPI Sultra ini menjelaskan, kehadiran Gubernur Sultra nanti bakal menyampaikan progres pembangunan di Bumi Anoa sejak terpilih menjadi orang nomor satu di Sultra sampai saat ini dan kedepannya.

“Kita minta bapak gubernur dalam open seremoni menyampaikan progres pembangunan di Sultra itu apa-apa saja yang telah dilaksanakan, mulai dari beliau terpilih sampai sekarang dan kedepannya. Dengan tujuan agar anak-anak muda ketahui progres mana yang telah dilakukan dan akan dilakukan kedepannya pemerintah provinsi,” jelasnya.

Selain gubernur, kata mantan Ketua KPU Provinsi Sultra ini, kegiatan pembukaan Musda KNPI pada 29 Mei bakal dihadiri juga pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Kita sudah pastikan kegiatan Musda KNPI Sultra dihadiri langsung pihak Kemenpora untuk membuka kegiatan secara resmi,” terangnya.

Kemudian, kata Hidayatullah, Musda bakal dihadiri juga para ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DDPP) KNPI yang sebelum beda versi. Mereka adalah Noer Fajrieansyah, Abdul Azis dan Mustahuddin serta sekretaris jenderal (Sekjen) dan jajarannya.

“Kepastian ketiganya untuk hadiri Musda KNPI Sultra dikomunikasikan ketua panitia sudah ada di Jakarta bersama ketiga ketua DPP yang sepakat dan mereka ini sudah menyahuti untuk hadir,” jelasnya.

Ia menambahkan, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) juga dapat dipastikan bakal menghadiri acar Musda KNPI Sultra, kepala organisasi peragkat daerah (OPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ketua organisasi.

Penulis : Haerun

Facebook Comments