Busel Raih Predikat Kabupaten Paling Inovatif Tangani Stunting

88
Serah terima predikat penobatan Busel sebagai kabupaten dengan kategori Kinerja Paling Inovatif dalam penanganan Stunting di Hotel Azizah Syariah Kendari, Kamis 27 Mei 2021.

Kendari, Inilahsultra.com – Kabupaten Buton Selatan (Busel) dinobatkan sebagai kabupaten dengan kategori Kinerja Paling Inovatif dalam penanganan Stunting.

Penobatan itu diraih saat kegiatan Penilaian Kinerja Upaya Penurunan Stunting Terintegrasi Kabupaten Lokus Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di buka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Nur Endang Abbas di Hotel Azizah Syariah Kendari, Kamis 27 Mei 2021.

- Advertisement -

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Sultra Nur Endang Abbas yang diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Busel Hj Wa Ode Ruhaniah Arusani.

Busel meraih penobatan tersebut berdasarkan hasil kunjungan penilaian kinerja tahun 2020 oleh Tim Iney Regional V Bangda Kementerian Dalam Negeri bersama Tim Penilaian Reviu Kinerja Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua Tim Penggerak PKK Hj Wa Ode Ruhaniah Arusani bersyukur dengan apa yang dicapai oleh Kabupaten Busel. Namun capaian tersebut baru tahap awal karena sementara proses penilaian secara menyeluruh.

Ruhaniah berharap dari penilaian menyeluruh tersebut, Busel bisa memperoleh nilai yang maksimal.

Oleh itu, Ruhaniah meminta semua OPD terkait untuk tetap kompak dalam meningkatkan kinerja penurunan stunting di Busel, yang berdasarkan rilis Kementerian Dalam Negeri masih sangat tinggi di angka 46% berdasarkan data BPS Tahun 2019.

“Semoga berkat kerja kita bersama pada tahun 2020, sudah dapat menekan penurunan angka stunting di daerah kita dan dapat mencapai target nasional 14% pada tahun 2024,” harapnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...