BNNP Sultra Tes Urine Anggota Lanal Kendari

352
Anggota Lanal Kendari mengikuti tes urine Narkoba di Mako Lanal Kendari, Selasa 8 Juni 2021.

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi dan screening test urine Narkoba bagi prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari. Acara ini digelar di Mako Lanal Kendari, Selasa 8 Juni 2021.

Pelaksanaan kegiatan ini didasarkan pada Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan Peraturan Daeran (Perda) Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya serta Instruksi Presiden RI Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

- Advertisement -

Selanjutnya berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN dan Surat Edaran Menpan RB Nomor 58 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam Tatanan Normal Baru tanggal 29 Mei 2020.

Kegiatan ini dibuka Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos.

Koordinator Bidang P2M BNNP Sultra Dra. Hj. Harmawati, M.Kes. Apt mengatakan, mengatakan kegiatan ini digelar sebagai wujud implementasi  Inpres Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi P4GN dan Prekursor Narkotika.

Usai sosialisasi, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine kepada 25 orang peserta kegiatan. Berdasarkan hasil screening 25 orang tersebut dinyatakan negatif.

Harmawati menjelaskan, pelaksanaan tes urine Narkoba agar para peserta kegiatan memiliki imun dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika.

Pada kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, dan mengukur suhu tubuh. Sehingga bisa mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Pada kegiatan ini bertindak sebagai petugas antara lain:
1. Artyn Souhara, S. Si
2. dr. Rabiatul Adawiah
3. Nadari, S. Psi
4. Asriadi, SM
5. Mirawati, SKM
6. Alzul Arafat
7. Andry Sulpikar

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...