Guru SD Status PNS di Baubau Nyambi Jadi Kurir Sabu

160
Sandingkan dengan BBnya.

Kendari, Inilahsultra.com – Polisi Tangkap guru Sekolah Dasar (SD) berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial WA alias AW (35) karena terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Wanita yang kesehariannya mengajar di SD 4 Katobengke ditangkap di Jalan Hoga, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Rabu 9 Juni 2021 sekira pukul 02.30 WITa.

- Advertisement -

Kasubbid Penmas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, kasus ini terungkap saat anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Baubau sementara melakukan patroli, menerima informasi bahwa akan ada transaksi dan penyalagunaan sabu.

“Berdasarkan informasi itu, Satresnarkoba Polres Baubau langsung menindaklanjuti dan melakukan pemantauan di sekitar Jalan Hoga,” terang Dolfi Kumaseh, Kamis, 10 Juni 2021.

Kemudian, sekira pukul 02.30 WITa, tim langsung melakukan penggerebekan dan memeriksa serta menggeledah dalam rumah. Dari hasil penggeledahan itu, ditemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak 6 paket yang dibungkus dalam plastik bening dengan berat 8,78 gram.

“Dari hasil interogasi petugas, wanita itu mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya,” bebernya.

Dihadapan polisi, pelaku mengaku, barang haram tersebut diperoleh dari teman yang tidak diketahui namanya. Menurut pelaku, hanya kenal muka.

“Modusnya, pelaku memesan kemudian menerima paket narkotika dari temannya dengan tujuan akan di pakai serta untuk jual kepada orang lain,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, guru SD dikenakan pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 6 tahun maksimal 20 tahun penjara.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...