Jenazah Mirip TKA China yang Tenggelam di Sungai Sampara Ditemukan di Sulteng

Korban saat dievakuasi tim Rescue Basarnas Kendari. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Jenazah dengan ciri-ciri mirip Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, Chang Yang (30) yang tenggelam di Muara Sungai Sampara, Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe, ditemukan pulau Samarengga Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng).

-Advertisements-

Tim SAR gabungan menerima informasi dari seorang nelayan bernama Polo, Minggu 13 Juni 2021 sekira pukul 13.40 WITa menemukan jenazah di sekitar pulau Samarengga.

Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Kendari Aris Sofingi mengatakan, berdasarkan informasi tersebut, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Basarnas Kendari, Polairud Molawe, Pos AL Molawe, Divisi Keamanan PT VDNI dan Jubir dari PT Dras berangkat menuju pulau Samarengga dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) milik Basarnas.

“Sekira pukul 19.10 WITa, Tim SAR gabungan tiba di pulau Samarengga,” kata Aris Sofingi, Senin, 14 Juni 2021.

Masih kata Aris, karena kondisi cuaca dan keterbatasan penerangan lampu, tim SAR gabungan memutuskan untuk mengevakuasi korban menuju Konawe, Senin, 14 Juni 2021 sekira pukul 00.15. WITa.

“Jenazah dievakuasi Dermaga Jety Morosi dan tiba pada pukul 02.35 WITa,” terangnya.

Selanjutnya, jenazah dibawa menuju Rumah Sakit Bahteramas dengan menggunakan Ambulance milik Basarnas Kendari dan tiba pada pukul 04.51 WITa.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Basarnas Kendari menerima informasi, Senin 7 Juni 2021 sekira pukul 23.30 WITa dari Ilham Ilyas.

Ia melaporkan bahwa Minggu, 6 Juni 2021 sekira pukul 11.00 WITa, telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM).

Dimana 1 orang TKA tenggelam di Muara Sungai Sampara. Pihak perusahaan sudah melakukan pencarian namun tidak menemukan korban.

Korban sendiri diketahui merupakan pekerja di PT Obsidian Stainles Stell (OSS) kawasan pertambangan nikel PT Virtue Dragon Nikel Industri Konawe.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...