Usai Penggeledahan, Kadis ESDM Sultra Kabur di Kejar Wartawan

Tim Kejaksaan Tinggi Sultra membawa sejumlah dokumen usai melakukan penyegelan dan penggeledahan di Kantor Dinas ESDM Sultra, Senin 14 Juni 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Usai dilakukan penyegelan dan penggeledahan, Kepala Dinas (Kadis) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Azis kabur dari Wartawan, Senin, 14 Juni 2021 sekira pukul 16.10 WITa.

Padahal, sejumlah awak media ingin mewawancarai Kadis ESDM Sultra terkait penggeledahan di kantornya.

-Advertisement-

Namun, Kadis enggan diwawancarai.  Tiba-tiba Kadis pergi meninggalkan awak media yang sejak siang hingga sore menunggu proses pengeledahan.

Sejumlah wartawan berusaha mengejar. Namun tiba-tiba Kadis menghilang tanpa jejak. Hanya beberapa pegawai yang masih ada di kantor ESDM.

“Pak Kadis tidak ada, sudah pergi, ada kegiatannya,” ucap pegawai ESDM Sultra.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kantor ESDM Sultra disegel dan digeledah oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Senin, 14 Juni 2021.

Penyegelan dan penggeledahan itu berkaitan dengan penambangan yang ada di Kabupaten Kolaka yakni PT Thosida Indonesia.

Penggeledahan berlangsung sejak siang hingga sore, sekira pukul 16.00 WITa. Ada tiga ruangan yang digeledah oleh Kejaksaan. Diantaranya, ruangan Kepala Dinas (Kadis), ruang Sekretariat dan ruang Kabid Minerba ESDM Sultra.

Penggeledahan itu berkaitan dengan penyidikan dari Kejari Sultra mengenai penggunaan kawasan hutan yang dilakukan oleh PT Thosida Indonesia.

Pantauan media ini, Kadis ESDM dikawal tiga orang dari Kejaksaan dibawa di salah satu ruangan untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara, beberapa orang menggunakan rompi bertuliskan Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi membawa banyak dokumen penting.

Sebagian dokumen dimasukan dalam koper dan sebagain dokumen diangkut ke mobil untuk dibawa ke Kejati Sultra.

Reporter: Onno

Facebook Comments