Sambut HANI 2021, BNNP dan Kemenag Sultra Teken MoU

371
Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting saat melakukan audiensi bersama Kepala Kanwil Kemenag Sultra Faesal Musaad dalam rangka pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Selasa 16 Juni 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar audensi dengan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Selasa 16 Juni 2021. Audiensi ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 28 Juni 2021.

-Advertisements-

Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Peraturan Daeran (Perda) Sultra Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya.

Selanjutnya berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN.

-Advertisements-

Kemudian Surat Edaran Menpan RB Nomor 58 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam Tatanan Normal Baru tanggal 29 Mei 2020 dan Surat Kepala BNN RI Nomor : B/1475/V/KA/PM/2021/BNN tanggal Mei 2021 perihal Peringatan HANI 2021.

Kegiatan audiensi tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 oleh Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting yang didampingi Koordinator Bidang Pencegahan dan Dayamas Hj. Harmawati, dan Sub Koordinator Dayamas Yuyun Yulianti. Tim BNNP ditemui Kepala Kanwil  Kemenag Sultra Fesal Musaad.

Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi pelaksanaan Kegiatan Khutbah Seragam Tema P4GN di Masjid, Gereja, Vihara, dan Pura selama satu bulan dalam rangka HANI 2021.

Sehingga rencana tersebut ditindaklanjuti dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara BNNP Sultra dan Kanwil Kemenag.

Dalam MoU tersebut yang menjadi substansi yakni menciptakan Madrasah Hebat dan Bermartabat Tanpa Narkoba termasuk menjadi salah satu persyaratan bagi calon pengantin adalah deteksi dini tes Narkoba.

Dalam kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...