Anak Nelayan Asal Butur Jadi Lulusan Terbaik Akademi Angkatan Udara 2021

705
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyematkan anugerah ini kepada La Ode Abdul Muis pada hari Rabu 16 Juni 2021. (Istimewa)
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Satu lagi putra terbaik asal Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berprestasi tingkat nasional. Namanya Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) La Ode Abdul Muis.

-Advertisements-

Putra dari La Ode Samadin (Almarhum) berprofesi sebagai nelayan, dengan ibu Wa Ode Hasrida ini, berhasil meraih penghargaan Adhi Makayasa.

Adhi Makayasa sendiri ialah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian, yaitu Matra Darat (dari Akademi Militer Magelang), Matra Laut (dari Akademi Angkatan Laut Surabaya), Matra Udara (dari Akademi Angkatan Udara Yogyakarta), dan Matra Kepolisian (dari Akademi Kepolisian Semarang). Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek: akademis, jasmani, dan kepribadian (mental).

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyematkan anugerah ini kepada La Ode Abdul Muis pada hari Rabu 16 Juni 2021. Penyerahan ini bersamaan dengan wisuda 91 lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU).

Penyerahan Adhi Makayasa itu berdasarkan surat keputusan KSAU dengan nomor 174/VI/2021 tentang Penentuan Taruna Terbaik Lulusan AAU Tahun Pendidikan 2020-2021.

La Ode adalah seorang taruna yang menempuh pendidikan di Prodi Elektronika Pertahanan AAU.

Selain menjadi lulusan terbaik, Muis panggilan akrab Laode Abdul Muis juga mendapatkan tropi Adhi Sakti Teknik Elektronika dari Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso.

Bukan hanya itu, dikutip dari berbagai sumber, selama menempuh pendidikan di AAU, segudang prestasi juga diraihnya dari sejumlah perlombaan di AAU. Semua memberikannya medali perak dan emas.

Selama menjadi taruna AAU, alumni SMAN 1 Kulisusu itu pernah menjabat sebagai anggota Lemustar Tingkat II, anggota Lemustar Tingkat III, dan Komandan Wingkorps Taruna 2020-2021.

Terakhir kali, Muis yang kelahiran Kelurahan Lasora Kecamatan Kulisusu ini, menjadi juara 1 dalam Military Penthatlon PIKTAR 2019.

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
-Advertisements-
loading...