Jembatan Lingkar Lapoili Busel Masuk Nominasi API Awards 2021

64
Jembatan Lingkar Lapoili Busel. (Foto: Kominfo Busel)

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) turut aktif dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2021.

Alhasil, salah satu destinasi wisata yang ada di negeri Beradat itu yakni Jembatan Lingkar Lapoili yang terletak di Kecamatan Sampolawa masuk nominasi API Award 2021 dalam kategori destinasi wisata kreatif.

- Advertisement -

Kepala Bidang (Kabid) Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Busel Suriati menuturkan, sebenarnya dalam ajang ini Pemkab Busel mengajukan enam kategori.

Diantaranya, kategori destinasi wisata kreatif yakni Jembatan Lingkar Lapoili, kategoru situs sejarah yakni Masjid Tua Wawoangi, kategori surga yang tersembunyi yakni Pulau Liwutongkidi dan Pantai Lakadao.

Kemudian, pada kategori dataran tinggi yakni Teluk Labulengke, kategori ekowisata terpopuler yakni Wisata Jeruk Siompu dan kategori destinasi wisata baru yang diajukan adalah Pantai Tampano One.

“Namun yang masuk nominasi API Award 2021 ini hanya Jembatan Lingkar Lapoili pada kategori destinasi wisata kreatif,” tuturnya, Selasa 22 Juni 2021.

Kata dia, saat ini pihaknya tengah membuat video deskripsi jembatan lingkar Lapoili. Video tersebut yang disertakan dengan narasinya akan diajukan kembali kepada panitia untuk dikemas menjadi video promosi agar mendapat penilaian melalui vote.

Suriati menambahkan, penentuan kemenangan pada ajang API Award ini yakni melalui sistem pemungutan suara (voting) yang dimulai 1 Juli hingga 31 Oktober 2021.

“Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan bisa melalui SMS dengan mengetik API 15E kirim ke 99386, bisa juga vote lewat Instagram @ayojalanjalanindonesia dan YouTube @APIaward serta Facebook,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...