Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lasalimu, La Bakry Ajak Warga Tanam Pala dan Kelapa

Bupati Buton La Bakry saat melantik pengurus Karang Taruna Kecamatan Lasalimu, Selasa 22 Juni 2021.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lasalimu Periode 2021-2026 di Gedung Serba Guna Kelurahan Kamaru, Selasa 22 Juni 2021.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Lasalimu dijabat Rudin dan Sekretaris Roma Irama.

-Advertisement-

“Karang Taruna haruslah memiliki potensi yang lebih dan berpartisipasi dalam program-program pemerintah. Misalnya saja, disektor pertanian, menanam Pala dan Kelapa,” kata Bupati Buton La Bakry dihadapan pengurus Karang Taruna.

Untuk itu, Ketua DPD Partai Golkar Buton ini mengajak Pemuda Karang Taruna khusunya dari Kecamatan Lasalimu untuk mensosialisasikan penanaman Kelapa dan Pala pada masyarakat.

“Saya berharap kepada anggota pemuda Karang Taruna mulai hari ini menanam bibit Kelapa dan menanam Pala untuk pemenuhan pangan 5 tahun yang akan datang. Kenapa saya dorong dua komoditas ini karena Kelapa dan Pala berbuah sepanjang tahun. Itu artinya akan memberi penghasilan kepada setiap individu masyarakat sepanjang tahun, bahkan bisa mendorong perekonomian di masyarakat,” kata Ketua Bapera Sultra ini.

Menurut La Bakry, menanam Pala dan Kelapa dampaknya bukan dirasakan saat ini. Tetapi kebailan menanam Pala dan Kelapa akan dirasakan kebaikannya pada beberapa tahun kedepan.

Pada pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lasalimu ini turut dihadiri Asisten I Setda Buton, Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton, Anggota DPRD Kabupaten Buton Dapil Lasalimu, Camat Lasalimu, dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton.

Editor: Din

Facebook Comments