Sejumlah Pejabat Dukung Andi Sumangerukka Maju di Pilgub Sultra

437
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ist)

Kendari, Inilahsultra.com – Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sulawesi Tenggara (Sultra) terbilang masih lama di tahun 2024 mendatang. Namun berbagai kandidat mulai bermunculan untuk tampil memperebutkan orang nomor satu di Sultra salah satunnya Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) bersedia mencalonkan diri padap pemilihan Gubernur mendatang.

Niat majunya Andi Sumangerukka
pada pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Anoa mendapat dukungan masyarakat hingga sejumlah pejabat mulai dari bupati, wakil bupati dan mantan wakil bupati.

- Advertisement -

Dukungan tersebut bahkan datang dari Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur, Wakil Bupati Kolaka Jayadin dan mantan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Arsalim Arifin. Ketiganya telah berjanji untuk berjuang memenangkan mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin.

Kemudian dukungan datang dari Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar
juga telah mengatakan bahwa Partai Geridra bakal mengusung mantan Danrem 143/Halu Oleo Kendari maju sebagai calon gubernur Sultra.

Saat ini, Dewan Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR) terus melakukan kunjungan dan sosialisasi di setiap daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan dinilai dukungan dari masyarakat dan pajabat akan terus mengalir untuk Andi Sumangerukka the next Gubernur Sultra.

Menanggapi hal tersebut, Mayjen Andi Sumangerukka yang merupakan anak mantan Ketua DPRD Kota Kendari mengucapkan terima kasih dan
secara tegas menyatakan siap mengemban amanah tersebut.

Kemudian menurut jebolan Akademi Militer tahun 1987 ini, dukungan yang diberikan kepadanya merupakan sebuah amanah.

“Saya merasa bahwa jabatan itu adalah amanah, kalau saya diamanahkan saya tidak pernah menolak amanah itu,” kata Mayjen Andi Sumangerukka belum lama ini.

Jenderal Bintang dua ini mengatakan,
meski telah pensiun dari kedinasan TNI AD, namun untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat tak ada batasnya.

“Pengabdian itu tidak pernah ada batasnya jadi saya siap untuk mengemban amanah itu (maju sebagai calon gubernur,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...