UM Kendari Seleksi Wawancara 13 Maba Calon Penerima Beasiswa

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari), kembali membuka berbagai macam beasiswa kepada para calon mahasiswa baru (Maba) yang mendaftar pada Seleksi Penerimaan mahasiswa tahun ini.

Beberapa jalur beasiswa telah disiapkan UM Kendari dalam menunjang proses pendidikan calon mahasiswa, dengan menyediakan beasiswa dibeberapa jalur yaitu beasiswa Hafidz Qur’an, Seni, Sains, Olahraga, Prestasi Akademik dan Jalur Persyarikatan Muhammadiyah.

-Advertisement-

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud mengatakan bahwa tahapan seleksi penerima beasiswa ini merupakan tahapan bagi pendaftar yang telah dinyatakan lolos secara administrasi.

“Kami berharap banyak yang menerima beasiswa ini terutama dari keluarga persyarikatan terutama alumni-alumni sekolah Muhammadiyah di Indonesia, bukan hanya di lingkup Sulawesi Tenggara,” katanya.

Tahapan wawancara ini, sambung dia perlu dilakukan, karena ada beberapa hal-hal yang harus diikuti nantinya setelah bergabung bersama UMK.

“Kami berharap mahasiswa yang nantinya dinyatakan lolos pada proses wawancara ini tidak merasa lebih dari mahasiswa yang lain, karena nantinya Universitas akan selalu melakukan pemantauan dari penerima beasiswa secara khusus, dengan memperhatikan indeks prestasi akademik saat perkuliahan berjalan,” ujarnya.

Proses wawancara dilaksanakan di ruang senat UM Kendari pada hari Rabu 23 Juni 2021. Dalam wawancara ini diikuti 13 orang calon mahasiswa, dari berbagai pendaftar beasiswa. Para mahasiswa diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Selanjutnya, kami berharap bahwa calon penerima beasiswa yang mengikuti tahapan seleksi ini adalah mahasiswa yang benar-benar berkomitmen ingin melanjutkan studinya, tidak sekedar coba-coba dan nanti akan berhenti di semester berikutnya, agar beasiswa ini dapat kami salurkan ke calon mahasiswa yang lebih membutuhkan,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir sebagai tim pewawancara Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan Mustam, Dekan Fakultas Agama Islam, Yusuf, dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Ahmad.

Reporter: Asep Wijaya

Facebook Comments