Ada Riwayat Penyakit Bawaan, Guru di Mubar Dipaksa Vaksin, Setelah Itu Langsung Sakit Sekujur Tubuh

Ilustrasi Vaksin.
Bacakan

Laworo, Inilahsultra.com – Salah seorang guru Satap 5 Tiworo Utara di Kabupaten Muna Barat (Mubar), RS (Inisial) mengeluh dan rasakan sakit seluruh badannya usai di vaksin di Puskesmas Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Sabtu, 26 juni 2021.

RS mengatakan, niatnya untuk ke Puskesmas Tondasi itu hanya untuk melakukan screening dan tidak untuk disuntik vaksin karena dirinya memiliki riwayat penyakit bawaan seperti lambung kronis dan kencing batu.

-Advertisement-

“Sudah dua tahun mi penyakit bawaanku ini, tapi anehnya biar saya sudah ceritakan sama dokternya malah dia bilang tidak apa-apa dan disuruh vaksin saja karena layak,” kata RS kepada jurnalis Inilahsultra.com, Minggu, 27 juni 2021.

Setelah mendengar pernyataan dari Dokter di Puskesmas Tondasi itu, dirinya mau tidak mau harus melakukan vaksinasi.

Setelah disuntik vaksin, RS mulai merasakan aneh dalam tubuhnya seperti oleng kepala dan sakit-sakit seluruh tubuhnya.

“Usai saya disuntik kemarin itu, pas tiba di rumah saya tidurkan dulu, pas saya bangun langsung oleng kepalaku baru mau terbanting,” ujarnya.

Setelah rasakan itu, dari malam hingga saat inipun dirinya masih merasakan sakit di sekujur tubuhnya. Keluhan ini juga sudah disampikan ke pihak Puskesmas Tondasi melalui via telepon, tapi pihak pegawai Plpuskesmas malah mengarahkan untuk carikan obat yang sudah diberikan resepnya.

“Jam 10 tadi malam istriku dia telpon dokternya melalui sambung tiga dengan yang suntik saya kemarin, padahal ingka dia suruh cari obat, mau cari di mana kita obat tengah malam begitu,” kesalnya.

Khawatir terjadi sesuatu yang tidak di inginkan kepada dirinya, RS minta agar pihak Dokter dan pegawai Puskesmas Tondasi agar segera mengambil tindakan untuk langsung melakukan perawatan dan kunjungan langsung di rumahnya.

Kata dia, sampai saat ini pun pihak puskesmas belum melakukan tindakan apapun, padahal sejak semalam sudah diinformasikan terkait dengan keluhannya.

“Masih seperti tadi malam, baru yang parah sekarang pinggangku kayak mau patami, makanya saya takutkan ini,” jelasnya.

Sementara, pihak Puskesmas Tondasi terkait hal itu belum memberikan keterangan. Dihubungi beberapa petugas vaksinasi Puskesmas Tondasi melalui telepon juga tidak diangkat.

Diketahui, Guru-guru yang bertugas di bagian Kecamatan Tiworo Utara melakukan vaksinasi pada Sabtu kemarin. Tempatnya pelaksanaan vaksin difokuskan di Puskesmas Tondasi.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments