Pemulihan Ekosistem Wilayah Pesisir, DSSP Power Kendari Tanam 10.000 Bibit Mangrove

95
Penanaman bibit mangrove di sekitar area PT DSSP Power Kendari pada 5 Juni 2021 lalu.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – PT DSSP Power Kendari melakukan penanaman 10.000 bibit mangrove di area lingkungan PLTU DSSP Power Kendari. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati pada bulan Juni setiap tahunnya.

-Advertisements-

Penanaman bibit mangrove ini  bertemakan ‘Ecosystem Restoration atau Pulihkan Bumi Kita’. Penanaman bibit mangrove telah dilakukan sejak tanggal 5 Juni lalu di sekitar area PT DSSP Power Kendari.

Kegiatan tersebut dihadiri segenap pimpinan dan karyawan PT DSSP Power Kendari, serta intansi terkait dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Camat Moramo Utara dan jajarannya, Kapolsek dan Danramil Moramo Utara serta Kepala Desa Wawatu dan Tanjung Tiram.

Kegiatan penanaman pohon mangrove
dengan mengikuti protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan thermometer infrared yang ketat. Demi menjaga penularan dan penyebaran Covid-19.

Direktur PT DSSP Power Kendari, Awaludin Latif mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda perusahaan dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekosistem wilayah pesisir.

“Tidak hanya sebatas penanaman bibit mangrove di area PT DSSP Power Kendari, nantinya juga akan dilakukan penanaman bibit mangrove disekitar wilayah operasi perusahaan dalam rangka restorasi lingkungan sebagai upaya memperbaiki ekosistem yang ada,” ucap Awaludin Latif, Minggu 27 Juni 2021.

PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan yang mensuplai kebutuhan listrik wilayah Sulawesi Tenggara melalui  jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara–Sulawesi Bagian Selatan.

Selain itu, beberapa program tanggung jawab sosial yang juga telah dilakukan PT DSSP Power Kendari, antara lain berupa pembenahan dan perbaikan masjid At-Taqwa di Desa Tanjung Tiram, kegiatan Posyandu dan Posbindu bersama dengan masyarakat dan Puskesmas Lalowaru di Desa Tanjung Tiram dan Desa Wawatu.

Selain itu, pembangunan Rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ di Desa Wawatu, dimana rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ dinobatkan sebagai juara pertama perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Konawe Selatan.

Selanjutnya mewakili Kabupaten Konawe Selatan dalam lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Reporter: Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...