Haliana dan Ilmiati Daud Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wabup Wakatobi

56
Suasana pelantikan bupati dan wagub wakstobi di Rumah Jabatan Gubernur Sultra.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Haliana dan Ilmiati Dan dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Senin 28 Juni 2021. Keduanya resmi memimpin sebagai Bupati-Wakil Bupati Wakatobi dalam masa bakti 2021-2026.

-Advertisements-

Pelantikan digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur Sultra, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan sebaran Covid-19, dengan pembatasan sesuai jumlah undangan.

Pelantikan pasangan duet berakronim HATI ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI nomor 131.74/1017 tahun 2021, tertanggal 12 April 2021.

Gubernur Ali Mazi berharap, dalam kepemimpinannya, Haliana dan Ilmiati Daud dapat memberikan kontribusi yang baik, serta dapat menjalankan janji politik dan program kerjanya. Membangun Wakatobi, lebih mensejahterakan masyarakatnya.

Tidak hanya itu, Ali Mazi meminta agar selalu menjaga keharmonisan dan melakukan kerjasama antar OPD daerah demi memajukan pembangunan daerah Wakatobi.

“Salah satu prasyarat keberhasilan pelaksanaan pembangunan adalah adanya kekompakan keharmonisan serta dukungan dan partisipasi dari semua elemen masyarakat, olehnya itu seluruh komponen masyarakat harus dapat dirangkul dan digugat partisipasinya guna meraih kemajuan bersama,” kata Ali Mazi, dalam sambutannya, Senin 28 Juni 2021.

Untuk itu, mengedepankan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan dan profesional transparan akuntabel berkeadilan efektif dan bermartabat

“Diharapkan kepada bupati dan wakil bupati untuk bahu membahu secara harmonis bersinergi saling mengisi dan melengkapi bersama seluruh jajaran birokrasi legislatif dan para tokoh di lainnya tuna menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan,” harapnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...