Jokowi Ajak Pemerintah Daerah Dukung Satu Juta Vaksin Per Hari

47
Presiden RI Jokowi, di dampingi oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Wakil Gubermur, Lukman Abunawas, dan Sekda Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas.

Kendari, Inilahsultra.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengajak segenap pemerintah daerah memberikan dukungan terhadap target pemberian satu juta vaksin per hari di bulan Juli, Rabu 30 Juni 2021.

Presiden RI Joko Widodo, mengatakan, Semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya sehingga target itu bisa dilampaui ,karena kita memang harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi.

- Advertisement -

“Kita memang harus mengejar target untuk bulan Juli satu juta per hari dan nanti bulan Agustus menjadi dua juta per hari.” ucap Presiden, saat memberikan keterangan selepas meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kota Kendari, pada Rabu, 30 Juni 2021.

Dalam acara vaksinasi tersebut, sedikitnya 1.400 masyarakat umum dan pelaku UMKM mendapatkan suntikan vaksin CoronaVac dari Sinovac.

Secara bersamaan, vaksinasi massal juga dilaksanakan di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Presiden berdialog melalui konferensi video dengan perwakilan sembilan kabupaten dan kota tersebut. Dalam dialog tersebut, Presiden mengapresiasi kecepatan pemerintah daerah dalam melakukan vaksinasi di daerah masing-masing.

perwakilan dari Kabupaten Konawe Selatan melaporkan kepada Presiden bahwa, total target pemberian vaksinasi sebanyak 43 ribu, dan Sampai hari ini sudah mencapai 47 persen dari target yang divaksin.

“Sudah 47 persen, sudah banyak sekali. Silahkan diteruskan, dirampungkan, biar cepat membangun kekebalan komunal,” timpal Presiden.

Kepala Negara juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah mendukung program vaksinasi nasional dan meminta agar program tersebut terus dilanjutkan.

“Terima kasih semuanya. Silakan dilanjutkan agar target yang sudah diberikan semuanya bisa tercapai,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut yaitu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan P. Roeslani.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...